Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
PDIP Sebut Tak Ada Kantor Akuntan Mau Audit Formula E, JakPro: Sudah Ditunjuk


Jakarta - PDIP menyebut belum ada kantor akuntan yang bersedia mengaudit total gelaran Formula E pada Juni lalu. PT Jakarta Propertindo (JakPro) mengklaim sudah ada penunjukan auditor sejak minggu lalu via proses tender.

Kabar soal belum diauditnya ajang Formula E itu disampaikan anggota DPRD DKI Jakarta F-PDIP, Gilbert Simanjuntak. Informasi itu dia dapatkan dalam rapat evaluasi P2 APBD tahun 2021 di Bogor pada pekan lalu.

"Dalam rapat evaluasi P2APBD minggu lalu, jelas terungkap bahwa audit tidak kunjung dilaksanakan dengan alasan tidak ada Kantor Akuntan yang baik yang bersedia mengaudit," kata Gilbert dalam keterangan tertulis, Rabu (7/9/2022).

Gilbert turut mengomentari agenda pemanggilan Anies Baswedan ke KPK pada hari ini. Dia berharap melalui pemanggilan ini dapat memberi kejelasan atas ketertutupan pengelolaan keuangan dalam pelaksanaan ajang balap mobil listrik itu.

"KPK diharapkan mampu mengungkap banyaknya maladministrasi yang terjadi dan KPK diharapkan mengerti aturan yang ada sebagai dasar mengetahui adanya keputusan gubernur yang melampaui wewenang. Kesewenang-wenangan ini diharapkan juga ditemukan dalam bentuk rupiah," ujarnya.

Gilbert menganggap banyak penyelewengan dalam pelaksanaan Formula E. Salah satunya, bayaran uang komitmen Rp 90 miliar tak pernah dibuka di dalam rapat DPRD.

"Banyak sekali penyelewengan wewenang dalam pelaksanaan Formula E. Semua berujung di gubernur. Bagaimana menjelaskan penyelewengan wewenang ini dalam bentuk rupiah, merupakan tanggung jawab KPK yang diharapkan profesional dan serius menjalankan tupoksi atau tanggung jawabnya, jelasnya.


Jawaban JakPro soal Audit Formula E

PT Jakarta Propertindo buka suara terkait audit penyelenggaraan Formula E. Dirut Utama JakPro Widi Amanasto menyatakan sudah ada auditor yang ditunjuk melalui proses tender.

"Sudah ada yang ditunjuk melalui proses tender," kata Widi Amanasto saat dimintai konfirmasi.

Widi tak menjelaskan auditor mana yang bertugas mengaudit total gelaran Formula E. Namun dia menyebut penunjukan baru dilakukan sejak pekan ini.

"Minggu ini ternyata," jawabnya singkat.

Sebelumnya diberitakan, Pemprov DKI Jakarta berencana menggandeng auditor swasta untuk mengaudit total gelaran Formula E pada 4 Juni lalu. Plt Kepala BP BUMD Budi Purnama mengatakan audit khusus penyelenggaraan Formula E diperlukan demi menghindari permasalahan di kemudian hari.

"Sedang dilakukan audit khusus Formula E. Kita minta khusus Formula E ini ada audit khusus untuk itu doang. Jadi kami nggak ingin ada masalah di kemudian hari," kata Budi di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Budi menyampaikan pemeriksaan diperkirakan rampung pada Juli mendatang. Barulah setelah itu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) turun tangan.


Sedangkan komunikasi dengan Inspektorat DKI Jakarta sudah dilakukan sejak saat ini.

"Informasi dari Pak Gunung teman-teman BPK mungkin masuk bulan Juli," ujarnya.

"Kita minta kalau dengan teman-teman inspektorat dari sekarang tektokan. Kalau inspektorat kan internal Pemprov, tapi yang eksternal ada teman-teman BPK," sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-6277...sudah-ditunjuk

Dulu bilangnya sejak bulan juni sedang d lakukan audit khusus terkait penyelenggaraan formula E.. Eh pas d konfirmasi wartawan.. Kok bilangnya baru d tunjuk auditornya minggu ini??.. emoticon-Malu (S)

Trus yg katanya sedang audit d bulan juni itu siapa?.. Tuyul??.. emoticon-Malu (S)




Lho.. jadi setelah ada surat panggilan KPK ke pak anies awal minggu ini.. Trus Jakpro buru2 nunjuk auditornya gitu??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 07-09-2022 06:47
samsol...
areszzjay
antiketek
antiketek dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan