Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

akuhamilmasAvatar border
TS
akuhamilmas
Media China Sebut Indonesia Tak Pantas Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023
JAKARTA - media China, Sohu, menyebut Indonesia tak pantas jadi tuan rumah Piala Asia 2023 akan dibahas dalam artikel ini. Dalam pandangan Sohu, Indonesia diprediksi takkan bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga tak layak ditunjuk sebagai tuan rumah ajang empat tahunan tersebut.

Awalnya, China merupakan tuan rumah Piala Asia 2023 yang dilangsungkan pada 11 Juni hingga 11 Juli 2022. Namun, demi misi mengakhiri Covid-19 lebih cepat, China memutuskan mundur dari status tuan rumah Piala Asia 2023.

Karena itu, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menggelar sayembara kepada tim-tim yang lolos ke Piala Asia 2023. AFC meminta kepada 16 tim yang lolos untuk mengajukan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Namun, pada faktanya hanya empat negara yang mengajukan diri sebagai tuan rumah. Mereka ialah Australia, Indonesia, Qatar dan Korea Selatan.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Australia memutuskan mundur dari pencalonan. Tentu salah satu alasannya karena penyelenggaraan Piala Asia 2023 berdekatan dengan pergelaran Piala Dunia Wanita 2023.

Sekadar diketahui, Australia dan Selandia Baru merupakan tuan rumah Piala Dunia Wanita 2023 yang berlangsung pada 20 Juni hingga 20 Juli 2023. Alhasil, calon tuan rumah Piala Asia 2023 menyisakan tiga tim yakni Indonesia, Qatar dan Korea Selatan.

Menurut analisis Sohu, hanya Korea Selatan dari tiga kandidat peserta yang layak menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Indonesia dinilai tak cukup baik menjadi tuan rumah.

Sementara jika Qatar terpilih, Piala Asia 2023 otomatis diundur ke Januari 2024 demi menghindari suhu panas pada Juni hingga Juli 2023. Tentunya mundurnya waktu kick off bakal menjadi salah satu pertimbangan AFC dalam menentukan tuan rumah.

“AFC jelas tidak memandang rendah kualitas infrastruktur Indonesia. Namun, dengan keyakinan Indonesia tidak dapat menjadi tuan rumah dengan maksimal,” tulis Sohu.

“Setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia, belum diketahui apakah pemerintah Qatar bersedia menggelar tuan rumah Piala Asia atau tidak. Karena itu, hanya ada satu negara yang layak menjadi tuan rumah, Korea Selatan,” tegas Sohu.

Akhir pekan lalu, AFC sendiri sudah mengunjungi Indonesia. Hal itu untuk mengecek kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

“Sebagai salah satu kandidat calon tuan rumah Piala Asia 2023, tentu PSSI diminta mengirimkan dokumen resmi bidding kepada AFC. Kedatangan mereka dengan mengecek dan memberikan masukan menjadi langkah penting dalam proses bidding ini,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi mengutip dari laman resmi PSSI.

“Selanjutnya AFC meminta PSSI selambat-lambatnya mengirimkan dokumen resmi bidding pada 15 September 2022, di mana selanjutnya mereka akan mengumumkan tuan rumah Piala Asia 2023 pada 17 Oktober 2022,” tutup Yunus Nusi.

https://bola.okezone.com/amp/2022/09...ia-2023?page=2

Jangankan piala asia, piala dunia aja Indonesia mampu kok emoticon-Cool
longorwi
rizaldi.sarpin
rizaldi.sarpin dan longorwi memberi reputasi
2
762
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan