Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dragonroarAvatar border
TS
dragonroar
Uni Eropa Tolak Kehadiran Putin di G20 Bali, tapi Boikot Bukan Solusi
Uni Eropa Tolak Kehadiran Putin di G20 Bali, tapi Boikot Bukan Solusi

5 September 2022, 15:45:39 WIB

Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen. Komisi Uni Eropa menolak kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuan G20 di Bali pada November nanti. (Kenzo TRIBOUILLARD / AFP)
 
JawaPos.com – Komisi Uni Eropa menolak kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pertemuan G20 di Bali pada November nanti. Hal itu karena Eropa menentang invasi Rusia ke Ukraina. Jika Putin hadir, Eropa ingin agar Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga diundang.
Presiden Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen mengajukan keberatan atas undangan Putin. Von der Leyen mengatakan kepada ZDF bahwa semua pihak harus hati-hati menghadapi isu ini dan mengatakan boikot bukan jalan keluar.
“Sangat hati-hati apakah kita akan melumpuhkan (boikot) seluruh G20, saya tidak menganjurkan itu. Menurut pendapat saya, G20 terlalu penting, juga untuk negara-negara berkembang, bahwa kita tidak boleh membiarkan tubuh ini dihancurkan oleh Putin,” katanya.
Von der Leyen menambahkan sebaiknya Zelensky juga diundang oleh Indonesia dalam upaya untuk memulai negosiasi, meski Ukraina bukan anggota G20. Sementara itu, Inggris mengatakan bahwa Rusia tidak memiliki hak moral untuk menghadiri konferensi G20. Hal itu disampaikan oleh seorang pejabat Kementian Luar Negeri Inggris yang dikutip oleh Kyiv Independent.
Anggota parlemen Inggris Rishi Sunak juga telah meminta G20 untuk mengecualikan Vladimir Putin dalam G20 sampai Rusia menyelesaikan agresinya di Ukraina. Seorang perwakilan Sunak menyatakan bahwa mitra dan sekutu G20 Inggris memiliki tanggung jawab kolektif untuk mengecam perilaku Putin.
“Duduk satu meja dengannya tidak cukup baik ketika dia bertanggung jawab atas anak-anak yang terbunuh saat mereka tidur,” lapor Kyiv Independent.
Eropa menolak duduk bersama Putin satu meja sampai Putin menghentikan pertempuran yang melanggar hukum di Ukraina. Selain Putin, Presiden Tiongkok Xi Jinping juga dipastikan hadir dalam pertemuan G20.

https://www.jawapos.com/internasiona...-bukan-solusi/
pilot2isekai078
scorpiolama
katana.ichi
katana.ichi dan 3 lainnya memberi reputasi
4
731
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan