Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Kejadian Motor Kurir Digondol Maling, Waspada dan Jadikan Sebagai Pelajaran
Sering kejadian motor kurir digondol maling, harap hati-hati dan waspada jadikan kejadian ini sebagai pelajaran


Kurir pengantar paket mengalami kejadian apes kehilangan motor saat mengantarkan paket, sepertinya kejadian yang seperti ini bukan lagi menjadi kejadian baru.

Seringkali diberitakan kurir kehilangan motor saat mengantarkan paket karena motor digondol oleh maling saat diparkir di tepi jalan.

Belum lama ini kejadian serupa juga terjadi di sekitar Bandar Lampung, tepatnya di daerah Antasari, di halaman sebuah tempat. Seorang kurir kehilangan motor sekaligus dengan semua paket yang dibawanya pada hari Minggu, 4 September 2022 kemarin.

Korban kehilangan motor dan semua paket yang harus diantar saat dirinya sedang mengantarkan salah satu paket dan memarkirkan kendaraannya di tepi jalan. Saat kembali, motor dengan plat nomor Polisi BE 2231 AAF tersebut raib digondol maling.

Melalui rekaman CCTV diketahui maling berjumlah dua orang yang berboncengan, kemudian salah seorang pelaku membawa motor milik korban dan bergegas kabur dari lokasi kejadian.




Dari seringnya terjadi kejadian kurir kemalingan motor saat bekerja tentu ini harus dijadikan sebagai pelajaran bagi kurir-kurir yang lain GanSis.

Seringkali maling dipermudah melancarkan aksinya karena kurir meletakkan motornya di tepi jalan dan tidak jarang meninggalkan kunci motornya.

Tentu ditinggalkannya kunci pada motor akan memudahkan maling melancarkan aksi mereka, pelaku tidak perlu merusak stop kontak motor untuk dapat membawa kabur motor korban.

Selain kelalaian kurir meninggalkan kontak motor, memarkirkan motor di tepi jalan yang jauh dari tempat si kurir mengantarkan paket ini juga perlu diwaspadai GanSis.
Jangan tinggalkan atau parkirkan motor terlalu jauh dari jangkauan atau pandangan karena akan sulit untuk melakukan pengawasan saat motor ditinggalkan mengantar paket ke rumah-rumah customer.

Mencegah pencurian terjadi tentu itu lebih baik dari pada mencari barang yang hilang dicuri GanSis. Sebab saat sebuah barang telah dicuri orang maka belum tentu dapat ditemukan kembali.




Dapat dikatakan motor adalah kebutuhan utama dari seseorang yang berprofesi sebagai kurir GanSis. Tanpa motor tentu mereka para kurir akan kesusahan atau bahkan kehilangan pekerjaannya.

Itulah sebabnya para kurir harus lebih berhati-hati dan waspada kedepannya, agar tidak terjadi lagi kurir kehilangan motor karena dimaling orang saat sedang bekerja.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan sekaligus dapat menjadi himbauan bagi Agan dan Sista semua terutama yang berprofesi sebagai kurir.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
MasterSims
kubelti3
demon09
demon09 dan 23 lainnya memberi reputasi
24
3.9K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan