newsbolaskorAvatar border
TS
newsbolaskor
Pencapaian Teco di 2018, Pelatih Persija Thomas Doll Ogah Sesumbar Gelar Juara


BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, tak mau sesumbar soal gelar juara meski berhasil melampaui catatan yang ditorehkan pendahulunya di tim Ibu Kota, Stefano Cugurra Teco.

Saat menjadi yang terbaik di Liga 1 2018 bersama Teco, Persija mendapatkan 10 poin dari enam pertandingan awal berkat raihan tiga kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah.

Sementara itu, jumlah poin yang diperoleh Persija asuhan Thomas Doll di Liga 1 2022/2023 sedikit lebih baik dari era Teco.

Pada enam laga awal di musim ini Persija berhasil meraup 11 poin hasil dari tiga kali menang, dua imbang, dan hanya sekali kalah.

Meski demikian, Thomas Doll enggan untuk membandingkan pencapaiannya saat ini dengan Teco ketika menangani Persija musim 2018.

"Bagi saya statistik itu tidak penting. Tidak penting dengan apa yang terjadi di 2018 karena kita hidup di saat ini," kata Thomas Doll.

Yang pasti, Thomas Doll bersyukur Persija bisa melewati enam laga awal musim dengan cukup baik di tengah permasalahan yang dihadapi, seperti pemain mengalami cedera dan sakit serta melewatkan beberapa kali sesi latihan karena bergabung dengan tim nasional.

"Kami kehilangan banyak bek, seperti Maman (Abdurrahman) dan Ryuji (Utomo). Musim lalu Persija hanya berjarak sembilan poin dari degradasi dan sekarang kami mau membawa stabilitas keseimbangan di tim serta memenangkan pertandingan," ujarnya.

Soal kans mengulang keberhasilan di 2018, Thomas Doll menyebut bahwa perjalanan kompetisi musim ini masih panjang. Menurutnya, masih banyak tantangan yang harus dihadapi dalam setiap pertandingan ke depan.

"Jadi jangan dulu bicara soal juara atau sejenisnya karena kita harus menjejak tanah," tutur pelatih asal Jerman tersebut.




Enam laga awal Persija di Liga 1 2018:

Persija 0-0 Bhayangkara FC

Persija 3-1 Arema FC

PSMS Medan 3-1 Persija

Persija 2-0 Borneo FC Samarinda

PSIS Semarang 1-4 Persija

Persija 0-2 Madura United

Enam laga awal Persija di Liga 1 2022/2023

Bali United 1-0 Persija

Persija 2-1 Persis Solo

PSM Makassar 1-1 Persija

Persikabo 1973 1-1 Persija

RANS Nusantara 0-3 Persija

Persija 1-0 Persita Tangerang


Sumber
kabarotocom
side.id
kurniawan070707
kurniawan070707 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
914
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan