Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Jokowi Gembira 99 Persen Pekerja PT Freeport Orang Indonesia, Banyak asal Papua



Jokowi di Tambang Grasberg Freeport, Kamis (1/8/2022) (Dok. Setkab) JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut hampir 99 persen karyawan yang bekerja di pertambangan PT Freeport Indonesia (PTFI) merupakan warga negara Indonesia.

Hal ini disampaikannya usai mengunjungi Tambang Grasberg milik PTFI di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Kamis (1/9/2022) hari ini.

"Saya sangat gembira mendengar tambang bawah tanah yang sangat sulit medannya dan dikendalikan, dari jarak jauh tadi saya sudah melihat secara langsung. Yang saya senang 99 persen dari total karyawan yang tadi mengendalikan, mengoperasionalkan itu asli Indonesia, khususnya dari Tanah Papua," ujar Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (1/9/2022). BACA JUGA: Dampingi Jokowi ke Grasberg, Erick Thohir: Kunjungan Ini Bersejarah Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga meluncurkan teknologi terbaru di sektor pertambangan yaitu 5G mining. Teknologi 5G mining merupakan hasil kerja sama antara Telkom Group dengan PT Freeport Indonesia (PTFI). 

"Saya yakin teknologi ini akan membuat PT Freeport Indonesia semakin diperhitungkan di tingkat global dan menghasilkan semakin banyak SDM-SDM di bidang pertambangan yang berkualitas di dunia dan berkontribusi besar bagi kemajuan industri pertambangan Indonesia," kata Jokowi.

Presiden meminta kepada semua pihak agar tidak tertinggal dan harus mampu bersaing di segala sektor yang semakin terdigitalisasi saat ini.

Salah satunya sektor pertambangan yang harus mampu mengimplementasikan teknologi terbaru.


Maka dari itu, Jokowi pun bergembira karena bisa membuktikan Indonesia bisa lebih maju pada sektor pertambangan karena akan menggunakan teknologi 5G Mining.

"Hari ini kita buktikan, kita telah bergerak lebih maju dengan menerapkan 5G Smart Mining pertama di Asia Tenggara oleh PT Freeport Indonesia yang didukung PT Telkomsel dalam rangka untuk mendukung otomatisasi dan kendali jarak jauh serta meningkatkan keselamatan kerja dan untuk produktivitas pertambangan PT Freeport Indonesia," ujar Jokowi.

https://papua.inews.id/berita/jokowi...-asal-papua/2.
Presiden kedua setelah Suharto yang berkunjung ke Freeport emoticon-Big Grin
diinamasaia
s.c.a.
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan