harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Tipe Pengamen Yang Ada Di Sekitar Kita! Kamu Pernah Ketemu Yang Mana Gan?

Sumber Gambar

Siapa sih yang gak kenal pengamen? Orang-orang yang ada di jalanan, lampu merah atau di food court. Biasa menghibur orang dengan nyanyian dan permainan alat musiknya.

Namun, pengamen juga manusia dan yang namanya manusia pasti memiliki karakteristik yang berbeda. Sehingga menciptakan berbagai jenis pengamen sesuai kepribadiannya.

Lantas apa sajakah jenis-jenis pengamen itu? Apakah kamu pernah bertemu salah satunya? Berikut daftarnya gan!emoticon-Blue Guy Peace



1. Si Niat

Pengamen jenis ini patut diapresiasi. Mereka adalah pengamen yang menyanyi dari awal lagu hingga akhir. Bahkan terkadang ia menyanyi lebih dari satu lagu. Meski suaranya biasa saja, tapi pengamen ini layak dihargai.

2. Si Punya Skill

Pengamen jenis ini adalah pengamen yang jago main gitar, hafal banyak lagu dan tak jarang juga memiliki suara yang merdu. Bisa karena bakat atau belajar teknik vokal. Pengamen jenis inilah yang benar-benar menghibur pendengarnya. Dan biasanya juga, mereka bernyanyi bukan sekedar uang tapi memang hobi.

3. Si Ngancem

Ini adalah jenis pengamen yang mengandalkan tampang seramnya daripada skill bermusik. Ia biasanya bernyanyi dengan suara lantang dan tatapan mata yang sangar ke pendengarnya. Penampilannya pun biasanya seram dengan banyak tato serta tindikan.

4. Si Nyindir

Oengam nyindir juga banyak ditemukan. Biasanya ketika tidak dikasih uang, ia akan mulai mengeluarkan kata-kata tidak enak untuk menyinggung orang tersebut. Pengamen jenis ini lebih baik didiamkan, kalau kita ladeni dia malah semakin nantangin.

5. Si Apa Adanya

Pengamen jenis ini adalah pengamen yang apa adanya. Alat musiknya sekedar botol berisi beras atau bahkan hanya tepuk tangan saja. Nyanyiannya pun terkadang tidak jelas dan singkat. Belum satu menit udah selesai.

6. Si Paling Rame

Kali ini adalah jenis pengamen berupa grup musik. Ada yang main gitar, drum kecil, harmonika dan vokal. Sebenarnya ini cukup menghibur. Tapi kalau lagi di angkutan umum, pengamen jenis ini agak ribet ya.

7. Si Melas

Kalau tadi ada yang mengandalkan tampang seram, kali ini sebaliknya. Pengamen yang mengandalkan wajah kasihan. Biasanya ia membagikan kertas berisi pesan yang menjelaskan keadaannya yang susah supaya orang-orang iba. Kadang juga ada yang pura-pura bisu atau buta.


Sumber Gambar

Ya itulah tadi beberapa jenis pengamen yang sering TS temui di tempat umum maupun di angkutan. Biasanya kalau ada uang kecil, TS suka ngasih sih.

Kalau kalian gimana? Adakah pengalaman bertemu pengamen-pengamen di atas? Atau ada jenis lain yang belum TS sebutkan? emoticon-Blue Guy Smile (S)

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dsn Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
10mountainflat
bang.toyip
samnkuku419
samnkuku419 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan