masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Beredar Video Istri Jemput Suami Kedalam Lapangan Saat Main Bola, Apakah Pantas?
Beredar video istri jemput suami ke dalam lapangan saat main bola, apakah tindakan yang seperti ini pantas dilakukan?


Sepak bola, menjadi hobi mayoritas yang digemari oleh para laki-laki mulai dari usia anak-anak, dewasa, bahkan orang tua.

Bukan hanya bermain, menonton pertandingan sepak bola juga menjadi hobi atau hiburan kesukaan karena pertandingan sepak bola itu seru dan menegangkan.

Bagi para pecinta sepak bola terutama yang memiliki hobi bermain sepak bola tentu rela untuk menyisihkan satu waktu dalam seminggu untuk bermain sepak bola dalam rangka mencukupi keinginan dan juga olahraga. Hanya saja memang tidak sedikit suami yang dilarang oleh istrinya untuk bermain bola dengan alasan satu dan lain hal.

Sebagaimana kejadian yang tengah membuat heboh warganet. Beredar di media sosial sebuah video seorang wanita masuk kedalam lapangan sepak bola dan ternyata menjemput salah satu pemain yang sedang bertanding dimana diduga lelaki tersebut adalah suami dari wanita yang masuk kedalam lapangan saat berlangsungnya pertandingan.

Video tersebut pun viral mendapatkan beragam komentar dari warganet dan bahkan dishare oleh akun Instagram @garudarevolulution.ina yang juga sering membagikan pertandingan sepak bola Indonesia.

Adapun yang menjadi pertanyaan disini, apakah tindakan tersebut pantas untuk dilakukan oleh seorang istri kepada suaminya?




Jika membahas pantas dan tidak pantasnya seorang istri menjemput suami kedalam lapangan sepak bola saat sang suami tengah melakukan pertandingan tentu sebenarnya tidak atau kurang pantas, kecuali jika memang ada kondisi yang mendesak atau darurat. Untuk urusan gawat dan darurat pun juga tidak serta merta seorang istri pantas menjemput suaminya langsung kedalam lapangan, karena di dalam pertandingan sepak bola ada yang namanya pergantian pemain yang bisa disampaikan kepada coach dari team tertentu dan seorang istri bisa memilih cara ini.

Apa alasan istri tidak pantas menjemput suaminya langsung kedalam lapangan saat tengah dalam pertandingan?

Alasannya tidak lain dan tidak bukan yaitu bisa mempermalukan suaminya sendiri di hadapan banyak orang, dan ini sangat tidak pantas untuk dilakukan oleh seorang istri.

Sebagai istri atau suami saling menjaga kehormatan itu adalah sebuah kewajiban GanSis. Jadi seorang istri tidak bisa semena-mena melarang atau melakukan sesuatu yang membuat harga diri suaminya jatuh di hadapan banyak orang. Begitu pula dengan suami kepada istri GanSis, tidak boleh seorang suami merusak harga diri atau martabat istri.

Sebagaimana di dalam video yang beredar di media sosial, seorang istri menjemput suaminya kedalam lapangan saat sedang bermain dan ditonton oleh banyak orang. Itu akan membuat harga diri suami jatuh dan merasa dipermalukan di hadapan banyak orang.




Dari adanya kejadian ini tentu juga menjadi pelajaran bagi Agan dan Sista semua, bahwa di dalam rumah tangga itu ada harga diri suami atau istri yang harus dijaga.

Seorang istri tidak berhak melarang seorang suami untuk melakukan hobi yang mereka sukai selama hak dan kewajiban istri terpenuhi dan suami tidak melakukan hal-hal sesuatu yang dilarang karena dapat membuat rumah tangga rusak.

Begitupun dengan seorang suami, mereka harus memahami kemauan istri. Tidak bisa seorang suami acuh terhadap istri dan menjalankan hobi sampai lupa waktu seperti masih single atau belum berkeluarga.

Oke, mudah-mudahan dari thread ini ada pelajaran baik yang bisa diambil oleh Agan dan Sista agar tidak terjadi kejadian serupa di lain waktu.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3

darkwilliam00gg
Aramina
davecchio
davecchio dan 26 lainnya memberi reputasi
27
10.8K
224
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan