KokonataAvatar border
TS
Kokonata
7 Hal Ini Pernah Bikin GanSis Semangat Sambut Senin, Tiada Cerita I Don’t Like Monday

I don’t like Monday, masa iya? Mungkin GanSis bosan menghadapi rutinitas. Kegiatannya itu-itu saja dari hari ke hari, Senin sampai Jum’at. Melakukan pekerjaan yang sama, pada situasi dan kondisi serupa. Maka dari itu GanSis menghadapi hari Senin tanpa semangat tinggi. Bagai tanaman tanpa cukup air dan sinar matahari.
 
Cobalah ingat-ingat lagi, kapan GanSis pernah begitu semangat menyambut Senin? Mungkin saat sekolah, kuliah atau awal-awal kerja. Mungkin pula saat menemukansomething special. Kalau masih belum ingat juga, tujuh hal berikut mungkin pernah membuat GanSis semangat di hari Senin.
  
1. Senyum Seseorang yang Ingin Dilihat
 

Seseorang yang diam-diam GanSis sukai. Ibu kantin yang mengingatkan pada lembutnya kasih sayang ibu, bibi atau nenek. Teman yang setia membantu. Atasan ramah seperti  ayah atau siapa saja yang senyumnya GanSis selalu rindukan. Mereka senantiasa membuat GanSis semangat di hari Senin.
 
2. Selangkah Lagi Meraih Cita dan Impian
 

Memasuki hari Senin berarti selangkah lagi untuk meraih cita dan impian. Sesi wawancara untuk beasiswa atau pengumuman promosi jabatan dan lainnya. Senin berarti hari baru mendekatnya cita dan impian. Apabila GanSis tidak semangat di hari Senin saat ini, mungkin GanSis perlu menetapkan cita dan impian baru terlebih dulu.
 
3. Rindu Setelah Sekian Lama Tidak Bertemu
 

Cuti sekian lama karena sakit, dinas luar kota atau lainnya membuat GanSis lama tidak bertemu teman, rekan, dan banyak orang lainnya. Hal itu membuat GanSis rindu. Di hari Senin lah GanSis dapat melepaskan rindu itu. Jadi tak sabar menunggu Senin, kan.
  
4. Makanan Enak yang Ada di Sana
 

GanSis punya menu favorit yang hanya ada di kantin sekolah, kampus, atau warung dekat kantor. Akhir pekan, tempat makan itu tutup. Di hari Senin lah GanSis dapat menikmati menu itu lagi. Membayangkannya saja sudah bikin ngeces. Maka GanSis tidak sabar menunggu Senin agar bisa menyantapnya.   
 
5. Hanya dengan Teman Hidup Jadi Terasa Lebih Bahagia
 

Di rumah atau indekos, tidak ada teman sebaik teman di sekolah, kampus, atau kantor. Bersama mereka GanSis bukan sekadar berbagi kesenangan. Teman selalu memacu dan memicu semangat, ringan tangan, tidak pamrih membantu. Bersama mereka, GanSis merasa hidup lebih berwarna. Di hari Seninlah GanSis dapat bertemu mereka kembali.
 
6. Ada Janji yang Harus Ditagih
 

Ada teman yang janji traktir, atau ada janji-janji lainnya yang baru akan dipenuhi seseorang pada hari Senin. Orang mau bayar utang atau malah kasih bonus juga bisa. Semua itu dijanjikan pada awal pekan atau hari Senin. Jadi semangat memasuki Senin, kan?
 
7. Jadwal Rilis Kesukaanmu
 

Senin baru ada rilis serial drama, komik, lagu atau apa saja yang GanSis sukai. Misalkan cerita bersambung. Ceritanya bikin penasaran. Jadwal rilis Senin pukul 00.00 pun akan GanSis tungguin saking semangatnya, kan?
 
Betulkah 1 atau beberapa dari 7 hal di atas pernah bikin semangat GanSis?
 
Apabila bukan, coba cari hal-hal yang akan bikin GanSis selalu semangat menyambut Senin. Impian dan cita-cita baru misalnya. Selamat menikmati hari Senin.  



Sumber: opini pribadi
Foto dari Canva Pro
cantik2502
noekoe19
10mountainflat
10mountainflat dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan