JohnlaroNAvatar border
TS
JohnlaroN
Kegiatan Hari Minggu Pagi Warga +62, yang Mana Favorit Lo?
Hari Minggu menjadi salah satu waktu yang dinantikan oleh banyak orang karena pada hari itu, mayoritas perusahaan dan sekolah libur. Biasanya ada banyak hal yang direncanakan untuk dilakukan pada hari itu, termasuk di pagi harinya, entah sendirian atau bersama orang lain. Beberapa di antaranya, adalah ini:

Cari sarapan


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/i...mcg8g&usqp=CAU

Cari sarapan di hari Minggu pagi biasanya jadi kegiatan yang disukai banyak orang. Bukan berarti kalo hari biasa gak sarapan, ya emoticon-Big GrinHanya saja, Hari Minggu itu kan libur, jadi cari sarapannya bisa lebih santai, gak dikejar-kejar jam masuk kerja/kuliah. Kita jadi bisa pilih-pilih tempat yang agak jauh dan yang lebih spesial dibanding sarapan saat weekdays. Seru banget kalo hari Minggu tuh, tukang jualan makanan biasanya jadi lebih ramai. Mulai dari penjual sarapan ringan seperti kue-kue basah, gorengan, atau yang berat seperti bubur ayam, soto, ketoprak, dll.

Olahraga


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/i...1bv8g&usqp=CAU

Kegiatan menyehatkan yang biasa dilakukan banyak orang saat hari Minggu nih. Entah olahraga beneran atau cuma sekadar ngisi waktu, buat konten, dll emoticon-Big Grin Ada yang olahraga di rumah aja, di gym, kolam renang, lapangan, dan tempat lainnya. Apapun olahraganya, mau olahraga beneran atau asal ikut aja, tapi kegiatan ini tuh lumayan buat refreshing. Daripada healing jauh-jauh, olahraga di tempat yang deket aja udah cukup bikin lupa sesaat sama kerjaan dan bikin lebih seger juga.

Main ke area CFD


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/i...-ok_w&usqp=CAU

CFD alias Car Free Day adalah hari khusus di mana mobil (dan kendaraan bermotor lainnya) dilarang melintas di salah satu/beberapa ruas jalan yang udah ditentukan. Sebagian kota/kabupaten di Indonesia sepertinya udah punya area CFD masing-masing di daerahnya. Biasanya CFD ini dilaksanakan pada hari Minggu untuk memberi kesempatan kepada warga sekitar agar bisa berkegiatan outdoor seperti berolahraga atau berkumpul dengan komunitas. Di area CFD juga biasanya terdapat banyak penjual makanan. Jadi bisa sekalian nih, olahraga sekaligus cari sarapan.

Sunmori


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/i...pwWMA&usqp=CAU

Sunmori adalah akronim dari Sunday Morning Ride alias berkendara pagi-pagi di hari Minggu gitulah. Bisa menggunakan mobil ataupun motor. Tapi, masyarakat sepertinya lebih umum menganggap bahwa istilah sunmori itu untuk motor. Emang sih, motoran di pagi hari itu enak banget. Cuacanya belum terlalu panas dan pemandangannya indah. Paling harus pake sunglasses aja biar gak silau saat matahari tepat menyorot ke arah lo. O iya, pastikan juga kondisi motor lo oke buat diajak jalan biar sunmori nya lancar. Minimal olinya udah diganti sesuai jadwal dan bagian-bagian penting kayak rem, ban, lampu, udah dicek dan kondisinya bagus. Kalo males ngerjain sendiri, bisa serahkan aja ke bengkel yang terpercaya. Misalnya, Planet Ban yang bengkelnya udah tersebar di mana-mana. Bisa ganti oli pake X-Ten juga. X-Ten ini oli berbasis ester, jadi awet dan lebih tahan lama. Bikin motor lo makin mantep dibawa sunmori.

Kerja


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/i...haHSg&usqp=CAU

Bagi sebagian orang, hari Minggu tidak ada bedanya dengan hari lain karena sama-sama harus kerja. Misalnya, para pekerja retail, pekerja di tempat wisata, paramedis di rumah sakit, atau kru event organizer yang justru lebih sering sibuk di hari Minggu dibanding hari-hari lainnya. Namanya kerjaan, pasti ada risikonya masing-masing, termasuk gak libur di hari Minggu. Semangat buat agan & sista pejuang cuan di hari Minggu. Semoga lancar selalu kerjaannya.

Tidur lagi


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/i...nPG_Q&usqp=CAU

Nah, yang ini sering juga dilakukan oleh orang-orang. Mumpung lagi libur, tidur sepuasnya. Gak usah bangun pagi karena gak harus ke kantor. Ada juga yang beralasan bahwa kasur jadi lebih posesif pada hari Minggu, jadi bawaannya susah bangun dan pengen tidur terus emoticon-Ngakak (S)

Ibadah


https://encrypted-tbn0.gstatic.com/i...0jlzg&usqp=CAU

Bagi umat agama tertentu, ada juga yang melaksanakan ibadah di hari Minggu pagi. Mendekatkan diri kepada Tuhan biar hidup damai. Biar hati tenang walaupun masalah dalam hidup selalu datang silih berganti.

Lo sendiri lebih suka melakukan kegiatan apa di hari Minggu pagi, gan? Apakah termasuk yang diposesifin kasur? emoticon-Ngakak (S) Atau melakukan kegiatan lain yang gue sebutkan di atas? Apapun kegiatan favorit lo di Minggu pagi, pastikan lo menikmati hari libur tersebut biar besok Senin masuk kerja dengan fresh dan happy emoticon-Big Grin

emoticon-Toast
Diubah oleh JohnlaroN 29-08-2022 16:36
cahlenong
provocator3301
confusionjack
confusionjack dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.6K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan