NinaahmadAvatar border
TS
Ninaahmad
Pojok Humor
Filter

Pada kegiatan Penyambutan Peserta Didik Baru beberapa bulan lalu, berkumpullah peserta didik baru pada aula yang cukup besar. Ratusan peserta didik memadati ruangan yang cukup besar. Sebelum dimulai materi para panitia mengambil alih jalannya kegiatan sampai pemateri hadir di ruangan.

Riuh terdengar, berbagai macam permainan dilakoni dan dipandu oleh para panitia. Sesekali terdengar tawa mebahana. Hingga suasana kembali hening tatkala seorang pemateri telah memasuki ruangan. Hari kedua, materi adalah Perkembangan Era Digital Beserta Dampaknya Terhadap Remaja. Materi dibawakan oleh Ibu Ayla, salah satu guru pembina juga pada sekolah tersebut.

Materi berjalan, peserta didik tampak antusis mengikuti jalannya kegiatan. Hingga sampailah pada kalimat Bu Ayla "Anak anak, di era seperti sekarang ini kalian harus pandai pandai memfilter, tahu memfilter?"

"Efek kamera, Bu." Ujar seorang peserta didik.

"Oalaaah anak zaman sekarang." Ujar Bu Ayla sembari menepuk jidat.

*********************

Suatu Hari di Kompleks Ibu Bella

Seperti biasa, tatkala pekerjaan dapur telah beres, di setiap sore hari pada kompleks perumahan Ibu Bella, ibu ibu komplek akan berkumpul sekadar berbagi cerita, berbagi pengalaman, ataupun sekadar begosip ria layaknya ibu ibu lainnya.

Kompleks itu di dominasi oleh para istri yang memiliki suami yang agak jarang pulang ke rumah karena urusan pekerjaan. Sore itu, raut wajah Ibu Bella tidak seperti biasanya, tampak lesu dan terlihat agak pucat.

“Bu Bella, kok wajahnya lesu?” Tanya Ibu Shiren.

Bukannya menjawab, Ibu Bella malah menangis sesegukan yang membuat ibu ibu lainnya memandanginya dan tampak kebingungan.

“Ibu, kenapa? Kalau ada masalah, Ibu bisa cerita kekami.” Ujar Ibu Citra Kirana menimpali.

“Suamiku…Suamiku origami.” Ucap Ibu Bela dengan nada terbata bata.

“Origamiiii? Itu apaan Bu Bella?”

“Itu loh Bu, yang ketika suami memiliki istri lain.”

“Poligamiii.” Terdengar ibu – ibu kompak menjawab disusul kemudian suara terbahak –bahak. Sementara Ibu Bella tampak semakin menangis histeris.


0
664
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan