masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Digunakan oleh Anak Zaman Sekarang, Ini Arti dan Makna dari Istilah Crush
Banyak anak-anak zaman now menggunakan istilah Crush, apa sih arti dan makna sebenarnya?


Bagi Agan dan Sista yang memiliki anak-anak usia remaja atau aktif di media sosial pasti seringkali melihat, membaca, atau mendengar mereka menyebut-nyebut istilah crush di lingkungan sekolah.

Mungkin kalian juga akan bertanya-tanya, apakah arti dan makna sebenarnya dari istilah gaul yang sedang trend digunakan tersebut, apakah itu bahasa Inggris yang digunakan agar percakapan terlihat keren atau memang istilah slank.

Jika di dalam artian bahasa Inggris, Crush memiliki makna hancur atau menghancurkan, dan makna tersebut tidak cocok untuk menggambarkan perasaan dari istilah crush yang digunakan oleh para anak-anak remaja.

Berbeda dengan istilah crush dalam arti kata-kata gaul atau slank GanSis. Ternyata makna kata crush sendiri dalam bahasa slank atau bahasa gaul adalah gebetan atau orang yang sedang disukai dan dikagumi.

Memang terlihat cukup aneh GanSis, kata slank ini sangat berbeda jauh dari arti kata yang sebenarnya diambil dari bahasa Inggris.
Crush yang artinya rusak atau hancur tiba-tiba berubah makna menjadi gebetan atau orang yang dikagumi.




Jika dilihat dari berbagai sumber, istilah crush sendiri baru populer digunakan dalam beberapa tahun belakangan GanSis.

Awal digunakan oleh para pecinta K-Pop untuk sebutan kepada sosok yang mereka kagumi atau sukai baik member boyband tertentu atau aktor di dalam serial drama Korea.

Istilah slank tersebut kemudian digunakan di lingkungan sekolah dan meluas ke media sosial dan banyak digunakan bahkan oleh anak-anak kecil yang sudah mulai mengagumi lawan jenis dengan menyebutnya sebagai crush.

Penggunaan kata crush juga biasa digunakan oleh mereka para remaja yang menutup-nutupi kesukaan dan kekagumannya pada seseorang di media sosial dengan hanya menyebutkan crush tanpa imbuhan nama atau tidak ditujukan langsung pada orang yang dikagumi karena tidak adanya keberanian atau tidak ingin kekagumannya diketahui oleh orang lain GanSis.

Istilah yang cukup unik memang, karena selain berbeda jauh dengan arti yang sebenarnya juga menjadi pengungkapan perasaan hati yang dapat dikatakan sebagai "cinta monyet" yang belum tentu kekagumannya terbalas atau hanya kekaguman sepihak yang akan hilang dengan sendirinya.




Itulah GanSis makna dari istilah crush yang sering kalian baca, lihat, atau dengar di media sosial dan menjadi trend beberapa tahun belakangan ini.

Semakin hari semakin banyak istilah-istilah baru yang dulu belum ada atau ada dengan sebutan yang berbeda dan di era modern ini terlihat lebih keren meskipun seringkali terlihat lebih unik karena berbeda dengan bayangan atau makna arti kata secara harfiah.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan Agan dan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
drenovsky
pulaukapok
fathroni
fathroni dan 12 lainnya memberi reputasi
13
3.4K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan