Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
LCGC Jadi Kambing Hitam Terus? Fikir Lagi Deh!


Dunia otomotif memang secara terang-terangan memiliki kasta, ada harga ada rupa, padahal kalau kita sadar diri bahwa kasta tertinggi tidak selalu dilihat seberaga mahal harga mobilnya, tapi seberapa dewasa kita bisa mengontrol emosi saat berkendara..

Beruntungnya saya ada diposisi tengah-tengah, dibilang punya mobil murah juga tidak, dibilang mobil mewah tentu tidak. Paling aman dari cibiran, paling nggak ribet kalau mau cari parkiran.

Masyarakat yang begitu peduli dan perhatian terhadap kasta LCGC seolah selalu memandang rendah, mobil murahan, mobil paling nggak nyaman, mobilnya OKB, mobil yang bikin jalan makin macet, mobil yang paling.. wess.. pokoknya paling-paling deh..

Tapi satu hal yang jarang orang sadari kalau mereka bisa bersyukur dan selalu menjadi kebanggaan mereka meski punyanya baru kelas LCGC: "Hujan tidak kehujanan, panas tidak kepanasan, muat sekeluarga."

LCGC dikenal ugal, LCGC dikenal murahan... wes intinya dipandang rendah. TAPI... LCGC adalah sebuah mobil, benda mati yang kalau nggak ada yang menyupiri ya tetap diam digarasi, dibawa santai bisa dibawa ugal nggak usah ditanya, meski terlihat ringkih mobil mahal pun akan mikir senggolan dengannya.



Jadi menurut saya biarpun orang baru bisa punya mobil sekelas LCGC atau mobil premium berbahan bakar avtur sekalipun kalau yang dibelakang kemudi punya karakter supir angkot ya sama saja, tidak ada bedanya.

Saya sendiri pernah melihat bagaimana kelakuan mobil Atoyot Kalmpard potong sana potong sini sudah mirip angkot tidak ada bedanya dengan LCGC tadi. Mungkin bukan hanya saya, kamu mungkin pernah juga melihat mobil mewah lain berlaku ugal-ugalan dijalan perkotaan. Kelakuan ugal mobil mewah jumlahnya terlalu sedikit makanya tidak terekspose seperti halnya LCGC.

Bukan ingin membela kasta LCGC tapi predikat ugal tidak sepenuhnya benar disematkan kepadanya. Jadi mobil murah atau mahal tidak menjamin berlaku sesuai kastanya tergantung siapa dibelakang stirnya.

Tapi sekalipun dengan sifat-sifat pro kontradiktif yang saya jelaskan tadi, tetap LCGC itu termasuk mobil yang paling worth to buy, asalkan sesuai dengan kebutuhan berkendara dadi temmpat A ke tempat B, tidak berharap lebih. Cukup sekian dan terimakasih.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 23-08-2022 11:33
alifrian.
indrag057
cheepoetz
cheepoetz dan 13 lainnya memberi reputasi
14
3.4K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan