Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Bukti Kesempurnaan Tidak Selalu Berbuah Manis, Inilah Buktinya...


Dihari Minggu ini saya mendapat inspirasi hidup hanya dari sebuah tontonan film kartun populer Spongebob Squarepants. 3 tokoh pemain setelah Spongebob tak lain adalah Squidward, Shandy dan Patrick Star sang bintang laut..

Patrick yang berperan sebagai orang bodoh rupanya membuat saya pagi tadi berfikir panjang atas quote yang dia ucapkan: "Hidup Memang Tidak Adil Maka Biasakanlah,".

6 kata yang membuat saya jadi berfikir akan permasalahan hidup manusia tentang Kesempurnaan ternyata belum tentu sesuai harapan. Kalimat yang sederhana tapi banyak diinginkan dan dirasakan oleh semua orang, apakah itu?

Beberapa point yang saya terjemahkan dari quote Patrick Star yang penuh dengan trik hidupnya itu menurut saya adalah sebagai berikut:

Jika dirimu bukanlah orang yang populer, maka kau menginginkan popularitas. Ketika dirimu sudah populer dikenal oleh masyarakat, tiba-tiba dirimu butuh yang namanya privacy.

Jika dirimu adalah seorang yang miskin, maka dirimu menginginkan apa yang disebut dengan uang. Setelah dirimu kaya raya, maka dirimu pun sadar ternyata masih ada kebahagiaan yang tidak ditemukan dari kekayaanmu itu. Dan itu adalah sebuah hidup yang sederhana.



Jika dirimu menjadi orang yang pintar, segala tahu tapi kenyataannya hidupmu menjadi lebih stres karena kau tidak bisa mengabaikan segalanya. Semakin banyak tahu segala hal maka semakin banyak juga yang engkau fikirkan.

Jika dirimu masih menjomblo, maka dirimu menginginkan sebuah hubungan. Dari hubungan itu dirimu ingin sekali merasa dimiliki, dirindukan, diinginkan, dan ditangisi. Tapi setelah dirmu telah menjalin sebuah hubungan sekarang dirimu ingin banyak ruang dan sebuah kebebasan.

Jika dirimu bukan orang yang berkuasa, maka dirimu akan sadar orang-orang akan mendominasi mu, menghakimimu. Dan jika dirimu telah jadi orang yang berkuasa, maka dirimu menyadari jika dirimu harus menangani segala tanggung jawab itu.

Itulah hidup segala keinginan akan melahirkan sebuah keputusan dan akibat. Setiap solusi akan datang sebuah masalah baru entah manis ataupun pahit, maka solusi terbaik adalah belajar untuk bisa menerima hasilnya.




Hidup memang tidak adil, maka biasakanlah - Patrick Star.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 21-08-2022 10:16
moroneh
cahlenong
screamo37
screamo37 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
2.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan