Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Pekerjaan Yang Sebenarnya Gak Penting-Penting Amat! Tapi Sebenarnya Jadi Penting.




Banyak thread yang menguraikan pekerjaan yang tak penting, tapi terus dijalani. Dan pekerjaan ini ternyata juga menghasilkan uang yang tak sedikit.

Seperti pekerjaan juru parkir, bisa dibilang pekerjaan ini unfaedah. Bayangkan kalau kamu parkir di kawasan tertentu seperti mall, gedung perkantoran, juru parkir ini sama sekali tidak ada.

Jadi faktanya agan bisa memarkirkan kendaraan tanpa harus bantuan juru parkir. Bisa dibilang pekerjaan ini tidaklah penting kalau memang tata tertib berkendara diberlakukan.



Masalahnya juru parkir yang ada di pinggir jalan memang sangat diperlukan, bayangkan ketika kendaraan agan mau mundur, sedangkan banyak kendaraan yang lalu lalang tidak memberikan jalan bagi kendaraan agan. Hasilnya tentu jengkel sendiri, fungsi juru parkir disini sangat diperlukan dan menjadi penting buat agan.

Jadi banyak pekerjaan tak penting yang sering kita lihat namun ternyata sangat penting, contoh yang paling dalam lagi adalah sebuah kisah novel fiksi ilmiah The Hitchhiker's Guide to the Galaxy karya Douglas Adam.



Jadi ketika penghuni planet itu tahu bahwa planet mereka akan hancur, maka dikumpulkanlah banyak orang untuk pindah ke planet lain.

Kebetulannya orang-orang dengan pekerjaan unfaedah seperti mamang pembersih gagang telepon, dan banyak para pekerja unfaedah lainnya dikumpulkan menjadi satu bahtera.



Mereka ini tersasar ke planet lain yang bukan tujuannya, akhirnya para profesional dari pekerja unfaedah ini membuat peradaban baru disitu.

Menariknya orang-orang yang pergi ke planet tujuan awal, dan membuat peradaban disana malah punah karena ada wabah pandemi mematikan diakibatkan salah satunya tak ada yang membersihkan gagang telepon mereka lagi.



Kenapa gagang telepon kan zaman sekarang sudah smartphone? Kisah fiksi ini ditulis tahun 1979, dan ingin memberitahukan kepada kita bahwa pekerjaan yang dianggap unfaedah ternyata bisa bermanfaat besar bagi manusia lainnya.

Tapi, bagaimana dengan Round Girl di olahraga fighter, atau ada juga Umbrella Girl di motor sport, lalu orang yang kerja dibidang psikotest, ada juga model catwalk, seniman dan banyak profesi pekerjaan lain yang dinilai apa fungsinya? Dan apa faedahnya!



Apa tanggapan juragan dengan hal tersebut?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








Diubah oleh c4punk1950... 21-08-2022 07:38
Araka
screamo37
provocator3301
provocator3301 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
4.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan