cintadineAvatar border
TS
cintadine
Alasan Kenapa Shizuka Memilih Nobita yang Bodoh dan Pemalas Daripada Dekisugi


Agan yang masih suka dengan Doraemon atau paling tidak pernah suka nonton ketika kecil, apakah agan pernah bertanya kenapa Shizuka memilih menikah dengan Nobita yang bodoh dan pemalas? Sementara itu Dekisugi adalah laki-laki yang tampan, cerdas dan keluarga Dekisugi secara ekonomi lebih baik dari Nobita. Kalau dipikir secara logika, di dunia nyata wanita mana pun di dunia ini akan lebih memilih pria seperti Dekisugi daripada Nobita. Mana ada wanita yang suka pria pemalas?

Kita tahu di dua film Stand By Me Doraemon Shizuka memang menikah dengan Nobita meskipun diceritakan Nobita memang sempat insecure. Lalu, kenapa sih Shizuka lebih memilih Dekisugi?

Shizuka Menyukai Nobita Sejak Awal

Sedari awal manga Doraemon terbit untuk pertama kalinya Shizuka memang diplot untuk menyukai Nobita.

Nobita adalah laki-laki yang kurang beruntung secara ekonomi sejak lahir, karena dia berasal dari keluarga dengan ekonomi yang biasa saja. Sudah begitu, Nobita adalah anak yang tidak menonjol dalam hal apapun kecuali main karet. Dia payah dalam pelajaran dan tidak bisa melakukan olahraga apapun. Selain itu Nobita suka bandel dan pemalas, ditambah yang paling fatal adalah Nobita selalu dirundung di sekolahnya bahkan sering dipukul oleh Giant.

Sementara itu Dekisugi adalah sebaliknya, dia anak yang pandai dan cerdas, berasal dari keluarga yang mapan, dan juga tampan. Tapi Dekisugi dan Shizuka hanya ditampilkan sebatas teman. Sederhananya, hati Shizuka sudah kecantol dengan Nobita berawal dari simpati sampai akhirnya jatuh cinta. Shizuka merasa bahwa Nobita bukannya tidak punya kelebihan tetapi melihat kelebihan Nobita bahwa dia tulus mencintainya.

Nobita Punya Potensi

Ya, Shizuka melihat kalau Nobita punya potensi dan bisa kita lihat itu di dua film Stand By Me. Nobita berusaha keras agar lepas dari "kebodohan" yang membelenggunya. Suatu yang kita tidak lihat dari Giant alias Takeshi yang terus saja ada dengan sifat buruknya, dan Suneo yang manja karena keluarganya kaya raya. Sebenarnya sifat Suneo ini jauh lebih buruk dari Nobita. Suneo adalah gambaran anak-anak orang kaya masa kini yang terlahir dengan segudang previlege dari orang tuanya.

Mental Nobita Lebih Tahan Banting


Nobita sudah kenyang hidup menderita sejak kecil menjadikannya sebuah bekal untuk mengarungi masa depan setelah dia berhasil mandiri dan menikah dengan Shizuka. Nah, kalau Dekisugi adalah orang yang terbiasa hidup serba ada dan tinggal "makan". Sama seperti Suneo, bedanya Suneo itu super manja dan tidak pintar. Oh iya, Suneo juga pengecut.

Dekisugi Tidak Pernah Menyatakan Perasaannya Pada Shizuka


Nah, ini dia alasan yang paling penting. Dekisugi tidak pernah menyatakan kalau dia suka pada Shizuka. Berbanding terbalik dengan Nobita yang terang-terangan kalau dia menyukai Shizuka. Sebodoh-bodohnya Nobita dan sepenakutnya dia, Nobita masih punya nyali untuk mengakui kalau dirinya menyukai seseorang tepatnya pada Shizuka sendiri. Artinya Nobita jujur dengan perasaannya sendiri dan ini juga menjadi alasan kenapa Shizuka akhirnya mau membalas cintanya Nobita.

Ya, kira-kira seperti itulah gan. Gimana menurut agan? emoticon-Ngakak (S).

Referensi
over.power
goeltom25338186
screamo37
screamo37 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.8K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan