Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Tiket Rp3,75 Juta ke Pulau Komodo Diuji Coba Sebelum 1 Januari 2023

Tim | CNN Indonesia

Selasa, 16 Agu 2022 06:05 WIB



Menparekraf Sandiaga Uno menyebut akan ada uji coba penerapan tiket Rp3,75 juta ke Pulau Komodo sebelum dilaksanakan penuh mulai 1 Januari 2023. (Kemenparekraf).

Jakarta, CNN Indonesia -- 
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan akan ada uji coba penerapan tiket masuk Taman Nasional (TN) Komodo sebesar Rp3,75 juta sebelum resmi diterapkan mulai 1 Januari 2023 mendatang.
Ia menuturkan uji coba itu bertujuan agar para pemangku kepentingan yang terlibat dapat merasakan terlebih dahulu sistem baru tersebut.

"Ini nanti akan kami siapkan, tinggal diumumkan periode uji cobanya sebelum 1 Januari 2023," kata Sandiaga seperti dikutip dari Antara, Senin (15/8).


Ia mengatakan saat ini semua pihak telah cukup memahami dan mendukung landasan utama pemerintah untuk meningkatkan aspek kualitas dan keberlanjutan (quality and sustainability) di sektor pariwisata.

Sandiaga juga menyebut pihaknya akan terus melakukan perbaikan sistem untuk menjaga upaya konservasi seiring dengan pemulihan ekonomi yang terus berjalan. Hal itu pun termasuk diseminasi informasi terkait penggunaan sistem yang baru, salah satunya penerapan tiket masuk.

Adapun kebijakan tiket masuk Taman Nasional Komodo sebesar Rp3,75 juta resmi ditunda hingga 2023 mendatang.

Menurut Sandiaga, setelah kebijakan tersebut diputuskan untuk ditunda, aktivitas pariwisata di Labuan Bajo kini kembali normal. Ia menuturkan pemerintah terus mencatat dan menampung aspirasi publik agar transisi menuju tarif baru di 2023 nanti bisa berjalan mulus.

"Kami pastikan solusi terbaik dalam upaya konservasi dan pemulihan ekonomi secara beriringan," kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda pemberlakuan tarif baru untuk masuk ke kawasan wisata Pulau Komodo dan Padar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, hingga 1 Januari 2023.

https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...1-januari-2023


Mahal poll super premium
muhamad.hanif.2
s.c.a.
s.c.a. dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2
888
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan