Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Hanya Karena Telat 3 Menit Starbucks Pecat Karyawannya, Namun Ini Fakta Sebenarnya!
Foto ilustrasi para demonstran mendemo Starbucks | peru.detailzero.com


Seorang karyawan Starbucks membuat keluhannya di media sosial pribadinya, karena dirinya dipecat oleh manager toko hanya karena terlambat masuk kerja tiga menit. Adapun nama karyawan yang dipecat tersebut bernama Joselyn Chuquillanqui ia merasa diperlakukan tidak adil dan terkesan mencari-cari kesalahannya.

Joselyn Chuquillanqui mengatakan telah bekerja sebagai barista selama kurang lebih 7 tahun di Starbucks tersebut dan kini ia dipecat hanya karena telat masuk tiga menit saja.

Joselyn Chuquillanqui dipecat pada bulan Juli 2022, ia sendiri yang bertanggung jawab untuk mengungkapkan detail di balik pemecatannya dan bagaimana bulan-bulan terakhir pekerjaannya di media sosialnya.



Joselyn berspekulasi jika pemecatannya pasti semacam bentuk balas dendam, dan saya belum pernah melihat orang dipecat karena terlambat kurang dari 5 menit dimana pun itu.

Karena terus bernarasi di media sosial sehingga ceritanya menjadi viral, dan banyak mendapat respon positif dan dukungan dari warganet yang melihat statusnya tersebut. Setelah curhatan Joselyn Chuquillanqui ramai diperbincangkan kemudian pihak Starbucks yang memecat dirinya memberikan tanggapan dan klarifikasi terkait masalah tersebut.

Howard Schultz, CEO Starbucks pada sebuah konferensi di bulan Juni lalu telah mengatakan “Kami tidak percaya bahwa pihak ketiga harus memimpin orang-orang kami, jadi kami berada dalam perjuangan kami sendiri tanpa ada pihak ketiga atau organisasi di dalam perusahaan Starbucks.

Foto Joselyn Chuquillanqui | yahoo.com


Dalam artian, Starbucks tidak ingin ada karyawannya yang bergabung dengan serikat pekerja manapun, karena hal tersebut bertentangan dengan peraturan yang berlaku di Starbucks.

Starbucks terkait juga mengatakan, jika Joselyn Chuquillanqui selalu sibuk dengan kegiatan organisasi serikat pekerja-nya. Dan kerap melakukan tindakan semaunya serta mensugesti karyawan lainnya, dan inilah yang membuat Starbucks mulai tidak menyukainya.

Sudah ada hampir 9 ribu perusahaan Starbucks yang menolak adanya organisasi serikat pekerja dan juga telah menegaskan bahwa kasus seperti Joselyn inilah yang merugikan perusahaan dan imbasnya akan terjadi penutupan beberapa toko karena narasinya yang sesat.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: 247newsagency.com - Starbucks fired me for being 3 minutes late

fredielogan14
olasaja
screamo37
screamo37 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan