Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
AS Ingin Batasi Harga Minyak Rusia, Begini Kata Dubes RI di Moskow

Salah satu kilang minyak milik raksasa energi Rusia, Gazprom (ilustrasi). (Foto: Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Amerika Serikat (AS) dan para sekutunya terus berusaha memperketat sanksi terhadap Rusia, menyusul agresi militer Moskow ke Ukraina sejak Februari lalu. Salah satunya berupa rencana pembatasan harga minyak mentah dari negeri beruang merah. 

Saat ditanya terkait rencana AS itu, Dubes RI untuk Rusia, Jose Antonio Morato Tavares, menjawab diplomatis. Dia menyatakan, Indonesia tidak akan mendukung gagasan yang tidak sejalan dengan kepentingan nasionalnya.  

“Indonesia tidak akan pernah mendukung prakarsa yang tidak sejalan dengan kepentingan nasionalnya sendiri. Indonesia selalu menjalankan politik luar negeri bebas aktif yang hanya sejalan dengan kepentingan nasionalnya,” kata Dubes Jose Tavares kepada kantor berita Sputnik, Jumat (19/8/2022).

Sebelumnya, Menteri Keuangan AS Janet Yellen mendorong pembatasan harga minyak Rusia. Langkah itu bertujuan untuk mempersulit Moskow dalam mendanai perangnya di Ukraina. 

Menanggapi gagasan AS tersebut, Rusia mengancam tidak akan memasok minyak ke pasar dunia.

“Jika harga yang mereka bicarakan ini lebih rendah dari biaya produksi minyak, maka tentu saja Rusia tidak akan menjamin pasokan minyak ini ke pasar dunia. Ini berarti kami tidak akan rugi,” kata Wakil Perdana Menteri Rusia, Alexander Novak kepada televisi Rusia, bulan lalu.

 Presiden Rusia Vladimir Putin juga pernah mengingatkan, harga minyak global akan meroket jika Amerika dan Barat berani memberlakukan pembatasan harga minyak Rusia.

https://www.inews.id/news/internasio...i-di-moskow/2.

Indonesia tidak mengubris ajakan AS soal minyak Rusia emoticon-Big Grin


m0de83g0
mmengong
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan