Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Malaysia Akan Bangun Drag Strip Untuk Mencegah Balap Liar, +62 Harus Tiru Solusinya
Foto ilustrasi balap liar di jalanan| jakartaglobe.id


Malaysia dikabarkan akan membangun lintasan drag strip atau lintasan balap trek lurus di seluruh daerah untuk mencegah balap liar yang dapat menganggu ketertiban lalu lintas jalan umum.

Karena sejauh ini pemerintah Malaysia kewalahan menghentikan balapan liar di jalan umum, karena balapan ilegal ini selalu berpindah-pindah dan jamnya pun sulit di tebak. Inilah alasannya pihak kepolisian Malaysia sulit merazia balapan liar.

Sebenarnya tidak hanya di Malaysia saja banyak ditemukan balap liar trek lurus, bahkan di Indonesia pun banyak ditemukan. Dan yang paling mirisnya adalah pembalapnya masih duduk di bangku sekolah dan sering juga menelan korban dan kecelakaan akibat balapan liar ini.

Saya sepakat dengan pemerintah Malaysia yang menyediakan lintasan balap drag strip untuk para pecinta hobi balapan dan juga para penikmat modifikasi otomotif. Karena, mereka juga memiliki hobi tersendiri yang dapat di asah menjadi suatu prestasi di kemudian hari.

Foto ilustrasi balap liar di jalanan dan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob | sea.mashable.com


Tindakan pemerintah Malaysia ini pun mendapat sambutan yang positif dan apresiasi dari para penikmat dan penggemar balap drag strip, masalah resiko pastinya mereka juga memahaminya. Biarkan para pembalap jalanan liar ini menyalurkan adrenalin balap mereka di suatu tempat yang disediakan secara legal. Agr mereka tidak menganggu atau mengorbankan keselamatan pengendara lain yang tidak bersalah.

Bila mereka sudah memiliki lintasan balap tersendiri maka mereka tidak akan menganggu aktivitas pengendara lainnya, dan mereka pun bisa lebih fokus fan berhati-hati saat melakukan balapan tanpa harus di uber-uber pihak berwajib.

Namanya juga gagasan pasti ada pro-kontra, yang sebagian pengamat dan masyarakat menolak gagasan tersebut karena hanya akan membuat anak-anak menjadi ikutan balapan, apalagi anak remaja yang memiliki penasaran terkait kecepatan motornya.

Foto ilustrasi balap liar di jalanan| malaymail.com


Disamping itu anggaran untuk membangun setiap lintasan drag strip juga tidak murah, hanya akan menghamburkan uang negara saja. Lebih baik dana tersebut digunakan untuk kegiatan positif dan perbaikan infrastruktur di daerah tertinggal saja, menurut beberapa orang.

Kalau menurut para kaskuser, apakah Indonesia perlu lintasan untuk para penggemar balap liar? Atau justru hal tersebut hanya akan menambah korban kecelakaan dan pemborosan anggaran negara saja?.


Penulis: Sambelterasi052
Referensi: sportings.news - Malaysia to build drag strips across the country to curb illegal racing

Kondisisusu
evywahyuni
provocator3301
provocator3301 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
830
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan