Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

newsmerahputihAvatar border
TS
newsmerahputih
Panggung Upacara 17 Agustusan Anies Sudah Berdiri di Plaza Monas


MerahPutih.com - Panggung dengan balutan tudung warna putih telah berdiri tegak di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), sebagai lokasi upacara Pemprov DKI Jakarta dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI).

Nantinya, panggung tersebut akan diisi Gubernur Anies Baswedan dan pejabat tinggi lainnya yang ikut dalam upacara Kemerdekaan Indonesia tahun 2022. Biasanya, momentum sakral tersebut, seorang gubernur dipercaya menjadi inspektur upacara HUT RI.

Baru kali ini juga Plaza Monas dipilih Pemerintah DKI sebagai lokasi upacara HUT Indonesia. Sebelumnya DKI menunjuk Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dan Pantai Maju Reklamasi, Jakarta Utara sebagai lokasi upacara 17 Agustusan. Tapi selama dua tahun ini, upacara 17 Agustusan ditiadakan akibat gelombang COVID-19.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, Gubernur Anies memilih Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) sebagai lokasi pelaksanaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia (RI).

"Insyaallah (upacara peringatan HUT RI ke-77) di Plaza Selatan Monas," ujar Mawardi saat dikonfirmasi.



Memang Anies beberapa waktu lalu melaksanakan revitalisasi sejumlah kawasan Monas, salah satunya Plaza Monas yang difungsikan menjadi lokasi upacara pemerintah dengan konsep lahan yang megah.

Pantauan Merahputih.com, memang untuk saat ini masyarakat belum diizinkan untuk singgah ke Plaza Monas karena daerah steril dan kini hanya dijaga oleh petugas dari Satpol PP DKI atau Pamdal Monas.

Terlihat juga pagar besi pembatas Plaza Monas sudah terpasang bendera merah putih dan ada juga sejumlah umbul-umbul warna merah dan putih di belakang panggung.

Tak hanya itu, gedung-gedung di kawasan Jalan Merdeka Selatan memasang bendera merah putih berikut dengan umbul-umbul merah putih. Umbul-umbul ini pula tertancap kokoh di sepanjang taman Jalan Merdeka Selatan.


Sumber
s.c.a.
newsbolaskor
kabarotocom
kabarotocom dan 6 lainnya memberi reputasi
1
826
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan