harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Tipe Orang Saat Sholat Jum'at. Kamu Termasuk Yang Mana Nih?

Sumber gambar: antaranews.com

Solat Jumat tentunya menjadi rutinitas bagi para pemeluk agama Islam. Hari yang dianggap suci ini menjadi hari di mana masjid ramai oleh jamaah pada siang hari untuk melaksanakan solat berjamaah. emoticon-Big Grin

Dari sekian banyak jamaah yang hadir, tentunya ada beragam jenis dan karakter yang berbeda. Sehingga menciptakan tipe-tipe yang berbeda antar satu jamaah dan jamaah lainnya.

Apakah itu? Berikut tipe-tipe orang saat solat Jumat.emoticon-Blue Guy Peace


Sumber gambar: zamzam.com

1. Si Datang Paling Awal

Biasanya orang yang datang lebih awal karena ingin mengamankan posisi favoritnya di masjid. Posisi favorit di masjid biasa di dekat tiang, di dekat dinding dan tempat-tempat yang biasanya bisa untuk bersandar. Biasanya mereka wangi nih.

2. Pekerja

Setiap solat Jumat, biasanya ada aja jamaah-jamaah yang memakai seragam pabrik atau kantor tertentu. Mereka adalah karyawan yang bekerja di sekitar masjid ane. Ciri khas mereka adalah selalu memakai lanyard dan berpenampilan keren.

3. Ngerokok Dulu

Tipe yang satu ini biasanya tidak langsung masuk ke dalam. Mereka akan duduk-duduk di sekitar halaman masjid sambil menghabiskan sebatang rokok ditangannya. Saat azan barulah mereka masuk.

4. Si Paling Serius

TS salut sih sama orang ini. Dia benar-benar menyimak isi khotbah yang sedang disampai Khotib. Sehingga ketika pulang solat ia mendapatkan pengetahuan dan insight baru soal agama. Ia juga menghargai khatib yang sedang bicara di depan.

5. Tukang Ngobrol

Orang tipe ini biasanya ada di paling belakang. Datang secara bergerombol dan duduk di satu tempat yang sama. Mereka mengobrol dengan suara pelan, tapi terkadang kelepasan juga. Agak menganggu sih tipe yang ini.

6. Si Ngantuk

Tipe ini juga banyak terdapat disaat solat Jumat. Mereka yang selalu ketiduran saat khotbah. Jujur TS suka bingung, kok bisa ya mereka tidur sedangkan ada orang ngomong pake speaker dan volumenya gede lho. Apa karena kipas angin? Atau karena godaan syaiton?

7. Si Dateng Telat

Orang tipe ini datengnya beberapa detik sebelum solat mulai. Biasanya dia celingukan karena bingung gak kebagian tempat. Alhasil, mereka solat di tempat seadanya. Makanya kalo berangkat ke masjid jangan ditunda-tunda gan.

emoticon-2 Jempol

Ya setidaknya itulah tipe-tipe orang yang sering TS liat di solat Jumat. TS cukup jeli memperhatikan ternyata ya wkwk. Iyalah, TS gak pernah ketiduran pas khotbah. Gak kaya yang nomor 6.

Kalo kalian tipe yang mana? Atau adakah tipe lain yang belum disebutkan? Bisa kalian tambahkan di komentar ya gan! Sampai jumpa di thread lainnya! emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Nikita41
shinwjy
anjaultras
anjaultras dan 14 lainnya memberi reputasi
15
3.8K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan