KokonataAvatar border
TS
Kokonata
NOMEDSOS berani? Ini 5 Keuntungan Tidak Punya Akun Media Sosial Lagi

Agan dan Sista sudah mulai malas bermain atau buka aplikasi media sosial. Jika iya, bisa dilanjutkan dengan menghapus semua akun media sosial lho. Berikut ini beberapa keuntungan apabila kita tidak memiliki akun media sosial atau pasif dari semua media sosial yang ada saat ini. Kita sebut saja pasif di media sosial itu dengan NOMEDSOS
 
1. Dekat dengan Realita di Depan Mata
 
Media sosial menyajikan kabar-kabar yang cenderung jauh dari jangkauan kita. Baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Seringkali kita jadi sibuk dengan urusan orang lain yang tidak kita kenal. Mirisnya ada orang di dekat rumah sendiri sedang butuh bantuan.
 
Nomedsos menghentikan arus informasi dari media sosial, kita buka arus informasi dari tetangga, RT, RW, kelurahan. Hal itu memungkinkan kita lebih dekat dengan realita di depan mata. Tidak lagi sibuk dengan hal-hal jauh. Sebagian orang bisanya cuma nyinyir saja, kan?  
 
2. Terhindar dari Pertemanan yang Semu
 
Ribuan teman bahkan jutaan orang mengikuti akun media sosial kita. Namun cobalah hitung, berapa orang yang benar-benar kita kenal? Berapa banyak yang segera turun tangan apabila kita butuh bantuan? Nggak tahu, sedikit atau nggak ada? Pertemanan di media sosial itu jadinya semu, ya GanSis.
 

3. Tidak Cemas Ketinggalan Tren
 
Berbagai tren terkini berawal dari media sosial. Utamanya hal-hal yang viral. Tren yang baik ataupun tren bodoh. Sebagian orang tidak ingin ketinggalan bahkan ada yang cemas kalau tidak ikut tren. Apabila GanSis nomedsos berarti terhindar dari informasi tren sehingga terbebas dari keinginan ikut tren ataupun sekedar kepo.
 
4. Fokus dengan Tujuan Hidup Sendiri
 
Tiap orang harusnya punya tujuan hidup sendiri. Sebagian orang jadi terpaku dengan pencapaian hidup orang lain yang dibagikan melalui media sosial. Jadi lupa dengan tujuan hidup sendiri. Jadi sering membandingkan diri dengan orang lain padahal situasi dan kondisi hidup beda.
 
Nomedsos membuat kita lebih memaknai hidup sendiri. Fokus mengejar tujuan hidup pribadi. Kita tidak terdorong membagikannya ke media sosial. Biar orang tahu dari kita secara langsung saja. Nggak khawatir dengan para stalkerlagi.  
 

5. Banyak uang yang Dihemat
 
Media sosial mendapatkan laba dari banyaknya orang yang berkumpul menggunakan platform media sosialnya. Data pribadi dan kebiasaan pengguna medsos dijual kepada produsen barang dan jasa. Jadilah iklan yang khas bagi tiap orang di akun medsos-nya.
 
Nomedsos berarti tidak ada iklan yang dilihat. Dampaknya tiada keinginan untuk beli-beli dan belanja juga. Lebih banyak uang yang dapat dihemat.   
 
Mungkin masih banyak keuntungan lain dari nomedsos. GanSis bisa tambahkan sendiri. Hanya saja dengan kondisi dan posisi saat ini apakah mungkin tidak punya akun medsos sama sekali? Ane pribadi masih punya, namun kurang aktif saja. Pilihan ada pada GanSis sendiri, ya.  

Sekadar opini pribadi


Gambar 123
siloh
ami23164
Soekarti
Soekarti dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.9K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan