Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bhethoro.koloAvatar border
TS
bhethoro.kolo
Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Brigadir J Sejak di Magelang

TEMPO.CO, Depok - Bareskrim Polri untuk pertama kalinya memeriksa mantan Kadiv Propam Inspektur Jenderal Ferdy Sambo usai ditetapkan sebagai tersangka. Pemeriksaan itu dilakukan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis 11 Agustus 2022.
  
Dirtipidum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi mengatakan dari pengakuan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Ferdy Sambo mengaku telah merencanakan pembunuhan Brigadir J sejak dari Magelang.
  
"Hari ini untuk pertama kali, kami melakukan pemeriksaan FS sebagai tersangka setelah ditetapkan statusnya sebagai tersangka dua hari lalu," kata Andi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis 11 Agustus 2022.
  
Andi mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan selama kurang lebih 7 jam mulai dari pukul 11.00 hingga 18.00 tersebut didapati pengakuan Ferdy Sambo menyuruh Bharada E dan Brigadir RR untuk membunuh Brigadir J sejak di Magelang.
  
"Didalam keterangan tersangka FS, bahwa dirinya marah dan emosi setelah mendapat dapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang," kata Andi.
 
 Atas dasar itulah lantas Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan bersama kedua ajudannya untuk melakukan pembunuhan terhadap Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.
  
"Karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yosua (Brigadir J)," kata Andi.
 
  
Mahfud Md Sebut Motif Pembunuhan Brigadir J Sensitif, Hanya Boleh Didengar Orang Dewasa
  
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md mengapresiasi kinerja Polri yang telah menetapkan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.  Selanjutnya, kata Mahfud, Polri akan melakukan konstruksi perkara untuk mengetahui motif penembakan tersebut.
   
"Soal motif biar nanti dikonstruksi hukumnya karena itu sensitif, mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa," kata Mahfud Md konferensi pers, Selasa, 9 Agustus 2022.

. sumur


jadi makin liar imajinasi ane..... emoticon-Thinking
Diubah oleh bhethoro.kolo 12-08-2022 04:07
odjay05
tenarsyndrome
tenarsyndrome dan odjay05 memberi reputasi
2
2.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan