iskrimAvatar border
TS
iskrim
Membuat Indonesia Cepat Maju Dengan Cara Ini, Mungkinkah?


Sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan yang ke 77 di tahun 2022 ini, tapi apa yang selama ini saya rasakan selama menjadi warganegara Indonesia belum merasakan arti kebebasan sesungguhnya, terutama masalah kebebasan finansial. Muehehe. .

Terang saja karena saya itu apa, hanya segelintir rakyat jelata yang menunggu hari gajian tiap akhir bulan dengan gaji bersih tersisa 35% setelah potong sana, potong sini membayar cicilan dan kebutuhan keluarga.

77 tahun Merdeka kalau umur manusia sudah masuk kategori sepuh yang harus dijaga kesehatannya, jauh dari enerjik apalagi melakukan inovasi atau terobosan besar untuk memajukan bangsa ini. Menurut saya Indonesia Merdeka itu hanya berlaku bagi orang yang punya jabatan, kekuasaan, dan kaya raya.

Saya jadi punya ide mensejahterakan rakyat, tapi sepertinya akan berat dilakukan jika dari kita sendiri dan pemerintah TIDAK tulus dan iklash bekerja, dari kita untuk kita. Berani melakukannya?



PERTAMA
Transportasi massal dan infrastrukturnya benar-benar dibenahi. Jalan harus diperlebar dan fasilitas benar-benar mendukung, menunjang, kebutuhan masyarakat dari semua level termasuk fasilitas bagi kaum disabilitas terpenuhi, dijaga dan terawat.

KEDUA
Penegakkan dan efisiensi aparatur negara yakni Pegawai Negeri jika melakukan pelanggaran tidak lagi distafkan tapi langsung dipecat. Mutasi pegawai negeri yang bermasalah di kota besar ke daerah juga akan dihentikan. Kalau memang tidak bisa kerja, apalagi melakukan pelanggaran langsung dipecat. Kalau dioper ke daerah justru menambah masalah didaerah karena akan memperkeruh kualitas kerja atau meracuni kualitas kerja didaerah mutasinya.

KETIGA
Buat UU Kejahatan Efek Jera. Yang termasuk kejahatan efek jera misalnya kasus korupsi, terorisme, produksi dan peredaran narkoba, perdagangan manusia, pembunuhan berencana. Hukuman ini adalah hukuman mati ditambah penyitaan aset atas nama pelaku, atau aset atas nama lain yang dibuktikan lewat pengadilan berasal dari tindak kejahatan luar biasa. Hukuman mati dilaksanakan selambat-lambatnya 1 tahun setelah keputusan yang berkekuatan hukum sudah tetap, kecuali bila oleh penegak hukum, terpidana diminta menjadi saksi untuk kasus lain. Pelaku kejahatan kategori ini atau dilakukan berulang tidak berhak mendapat remisi dan grasi.



KEEMPAT
Pendidikan harus benar-benar membentuk karakter bangsa, mencintai dan memelihara kebudayaannya, kurikulum tidak bergonta-ganti, menumbuhkan sikap gotong royong, simpati, empati, agamis, dan menghormati orang yang lebih tua. Pemerintah harus benar-benar memfasilitasi anak yang berprestasi dan diawasi sampai selesai tujuannya, evaluasi belajar tiap jenjang, wajib belajar 12 tahun, standarisasi guru dan percepatan pemerataan standar guru dan sekolah, pembangunan sekolah, administrasi sekolah negeri, dan biaya pendidikan di sekolah negeri.

KELIMA
Layanan masyarakat seperti pembuatan Surat Kelahiran, Akta Pernikahan, Kartu Keluarga, KTP, KK, Akta kematian, IMB residensial dan izin UMKM diurus mudah, aman secara online, efesien atau melalui pelayanan terpadu satu pintu termasuk sistem aduan masyarakat di setiap kabupaten/kotamadya direspon cepat dan tepat. Dan kemudian KTP harus benar-benar multifungsi yang juga menjadi alat pembayaran yang sah.

KEENAM
Mereka yang bergerak dibidang hiburan kreatif dan seni seperti Art/Design/Architecture/Creative, musik, seni pertunjukan, animasi, perfilman, tata kota/landscaping memiliki wadah dan ruang yang terjamin dan terjaga. Acara pertelevisian harus juga dirombak total tidak adalagi acara pembodohan rakyat tapi harus kembali ke fitrahnya menjadi hiburan yang layak bagi keluarga segala usia.



KETUJUH
Komnas HAM, DPR, DPD sistemnya harus dirombak total, TNI dan Polisi harus dalam satu lembaga kembali, meringkas jabatan menteri.

Ada lagi yang mau menambahkan?




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 11-08-2022 10:23
andrah.aja
09092013
pard0
pard0 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan