harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Jajanan Yang Selalu Ada Di Kantin Sekolah. Mana Nih Favorit Kamu?

Sumber gambar: goukm.id

emoticon-Baby Boy

Siapa yang tidak pernah sekolah? Yang namanya sekolah pasti ada kantinnya dong. Setiap istirahat atau jam kosong pastinya kita menyempatkan diri untuk mampir ke kantin kan. Ada berbagai jajanan yang bisa kita beli di kantin. Namun, hanya beberapa jajanan yang laris dibeli. emoticon-Blue Guy Smile (S)

Hal ini menyebabkan jajanan di kantin itu-itu saja. Nah, apa aja ya makanan di kantin yang paling populer dan selalu ada di setiap sekolah? Berikut daftarnya!

1. Aneka Minuman


Sumber gambar: lensabanyumas.pikiran-rakyat.com

Di kantin ada berbagai jenis minuman. Mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal. Biasanya yang murah berupa minuman sedih kaya es teh dan sebagainya dan disajikan dalam plastik atau orang bilang es cekek.

Sedangkan yang mahal memakai gelas plastik. Biasanya minuman seduh atau jus. Diberikan toping meses, parutan keju dan cokelat. Tapi kalo TS sih lebih suka yang pertama. Karena kalo TS yang penting gak haus, masalah toping dll. gak penting.

2. Aneka Gorengan


Sumber gambar: cookpad.com

Gorengan jadi primadona di kantin. Mulai yang manis dan juga yang asin. Biasanya disajikan dengan bumbu kacang dan saus. Atau bisa juga makan pakai cabai rawit utuh. Paling nikmat dimakan pas panas gan. Ada juga gorengan kekinian seperti sate sosis dan otak-otak.

3. Aneka Snack


Sumber gambar: cookpad.com

Snack di kantin sekolah beragam. Mulai dari basreng, keripik dan roti. Tapi yang paling berkesan buat TS adalah lidi-lidian dan kripik setan. Karena TS orang yang suka pedes jadi dua Snack itu paling favorit. Harganya pun murah, mulai dari seribu rupiah sampai seterusnya.

4. Siomay


Sumber gambar: cookpad.com

Nah, ini buat kamu yang mau kenyangan dikit. Siomay ini selalu ada di kantin sekolah dan salah satu favorit di sana. Harganya biasanya beragam tergantung dengan porsi yang diminta oleh pembelinya. 5 ribu pun dapat tapi makannya pakai plastik.

5. Donat dan Roti


Sumber gambar: cookpad.com

Kalau yang satu ini ada beberapa varian. Kalau roti biasanya roti kemasan yang biasa dijual di warung-warung. Tapi kalau donat biasanya titipan dari warga sekitar untuk dijual di kantin. Donatnya ada donat dengan cokelat dan keju, atau donat murah dengan balutan gula halus.

6. Nasi Uduk


Sumber gambar: cookpad.com

TS gak tau sih di tempat kalian ada atau enggak. Tapi dari mulai TS SD Sampai SMA, selalu ada nasi uduk di kantin. Bahkan jadi yang palis laris. Sampai-sampai pelanggannya tumpah ruah sampai ke luar lapak penjual nasi uduk itu. Biasanya anak laki-laki yang makan nasi uduk sambil berbaris di pinggiran kantin.

7. Bakso


Sumber gambar: cookpad.com

Bisa dibilang inilah yang paling merajai kantin, hampir semua sekolah pasti ada bakso. Dan biasanya tempat penjual bakso ini dipenuhi oleh murid-murid perempuan waktu istirahat. Gak tau kenapa tapi rata-rata perempuan yang suka langganan bakso. Bahkan guru-guru pun suka ikut mengantri bakso. Harganya pun terjangkau sekitar 10 ribuan. Walau bagi TS dulu harga segitu lumayan juga.

emoticon-Ultah

Ya, segitu aja yang bisa TS share mengenai jajanan di kantin sekolah. Penasaran banget gimana ya keadaan kantin sekolah zaman now? Masih sama ataukah ada jajanan baru? emoticon-Big Grin

Kalo kalian suka yang mana nih? Atau jangan-jangan di kantin kalian punya jajanan khas sendiri yang gak ada di daftar TS? Boleh banget nih bagi infonya di komentar.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 09-08-2022 00:55
Soekarti
.HerCooLeS.AN
edilokonga503
edilokonga503 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
5.1K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan