Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsol...Avatar border
TS
samsol...
LPSK Sorot Risiko Bharada E sebagai Saksi Kunci Kasus Brigadir J
Jakarta - Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo berbicara tentang adanya relasi kuasa di kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Ia pun mengingatkan penyidik untuk menjamin keamanan dari Bharada E.

"Karena sebagai saksi kunci dan ini kasus tampaknya ada dimensi relasi kuasa. Tentu kan ada risiko tertentu yang bisa dialami oleh Bharada E. Oleh karena itu, Bareskrim harus menjamin keamanannya dan sebagainya," ungkap Hasto di kantor LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

LPSK berencana menyambangi Bareskrim besok.
Selain bertemu dengan penyidik, LPSK ingin memastikan terkait justice collaborator yang diajukan Bharada E.

"Ke Bareskrim kita mau ketemu Bharada E langsung dan kita mau pastikan apakah benar yang bersangkutan bersedia menjadi justice collaborator dan juga memastikan ke Bareskrim untuk pengamanan yang bersangkutan," paparnya.


Hasto pun menyinggung keterangan Bharada E yang menyebut adanya 'perintah' atasan terkait penembakan Brigadir J. Hasto menduga ada pelaku yang lebih dominan dari Bharada E.

"Ya misalnya keterangan Bharada E, dia hanya mendapatkan perintah untuk melakukan penembakan dan sebagainya. Itu kan berarti ada pelaku yang lebih dominan ya, baik peranannya maupun posisinya," papar Hasto.

Sebelumnya diberitakan, pengacara Bharada E, Deolipa Yumara dan Muhammad Burhanuddin, datang ke LPSK. Mereka datang untuk mengajukan permohonan status justice collaborator (JC) bagi Bharada E.

"Bahwa pada siang hari ini, kami datang ke LPSK dengan dasar bahwa kami akan mengajukan permohonan perlindungan hukum di LPSK. Jadi kami harapannya bertemu dengan pimpinan di LPSK," kata Deolipa di kantor LPSK, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (8/8/2022).

Deolipa mengatakan pihaknya membawa salinan surat kuasa dan surat perlindungan saksi yang diajukan oleh Bharada E. Dia menjelaskan alasan Bharada E mengajukan JC supaya kasus kematian Brigadir Yoshua Nofriansyah atau Brigadir J menjadi terang.

https://news.detik.com/berita/d-6223...sus-brigadir-j

LPSK

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)


Fungsi lembaga trus apa dong
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
m0de83g0
RyoEdogawa
valkyr9
valkyr9 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan