degurechaftAvatar border
TS
degurechaft
Game Konsol Keren yang Dapat Dimainkan Pada Laptop Entry Level


Hai semua
emoticon-Cool

Sudah lama sekali ane tidak menulis disini, dan akhirnya punya kesempatan lagi untuk menulis apa yang ane sukai serta bisa berbagi ke agan/sis semua.

"Game" pada umumnya dibuat dengan tujuan untuk memberikan hiburan kepada playernya. Namun pada saat ini, banyak bertebaran game yang hanya menjual nilai plus pada fitur pembeliannya saja tanpa mengedepankan estetika dari gameplay, alur cerita, apalagi yang sampai membuat playernya tenggelam dalam situasi permainan.

Ane sendiri juga merasa kalau game jaman sekarang itu banyak yang membosankan karena terlalu kompetitifnya, apalagi pada platform android yang kebanyakan pay2win. Tetapi beda situasi dengan game PC ataupun konsol yang menyajikan game berkualitas dan terdapat alur cerita yang kompleks beserta grafis memanjakan mata.



Namun disisi lain tidak semua orang dapat membeli konsol ataupun perangkat PC yang mumpuni untuk bermain karena keterbatasan dana yang dimiliki. Lagipula kebanyakan game next gen memerlukan spesifikasi yang diatas rata-rata untuk dapat dimainkan secara optimal pada perangkat PC.

Lantas kali ini ane ingin berbagi game yang dapat dimainin di laptop kentang ane dengan segala keterbatasannyaemoticon-Big Grin.

Berikut spesifikasinya:

CPU: Intel Core i3 1115G4 dengan igpu Intel UHD Xe G4 (48 Eu)

Ram: 16GB DDR4 2666Mhz (Dual Channel 8+8)

Storage: SSD Nvme 512GB

Entry tapi gak kentang amat lah ya :v

Berikut gamenya:

1. GTA V
Spoiler for GTA V:


Nah... game yang satu ini tentunya sangat memiliki penggemar mulai dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Ditambah dengan grafis bagus dengan map open world dan memiliki jalan cerita yang seru juga, membuat game ini memiliki nilai masterpiece tersendiri.

Pada laptop ane, GTA V dapat berjalan dengan optimal pada 40fps dan terkadang drop ke 30an fps. Tentunya dikarenakan ada objek yang brutal juga buat dirender.

Untuk settingannya ane harus nurunin resolusi ke 720p dan preset normal untuk mendapatkan gameplay yang nyaman. Namanya juga bukan laptop geming yekanemoticon-Gila


2. Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

Spoiler for NSUNS4:


Siapa sih yang gak kenal naruto. Anime legend yang satu ini mendapat adaptasi game yang dikemas dengan cukup baik mulai dari gameplay, epiknya cerita, hingga grafis yang kaya akan efek brutal. Sedikit info, NSUNS4 ini melanjutkan cerita dari seri ketiganya yaitu pada perang dunia ninja ke 4. Pada seri keempat ini sudah sampai diakhir chapter seperti pada akhir animenya yaitu melawan sasuke.

Untuk gameplay di laptop ane mendapat 40 fps pada setting medium dengan resolusi diturunkan menjadi 720p dan sangat nyaman dimainkan apalagi ketika melihat efek serangannya yang pecah behh..


3. Genshin Impact

Spoiler for GI:


Ane tetap player genshin walaupun spek yang di hp udah kebantai :v

Yah namanya juga game berat (jika di android), tapi beda halnya dengan di PC. Laptop ane dengan spek mid to entry sanggup menjalankan genshin dengan setting low di 60 fps ( ingame mendapat 55-60 fps), setting medium di 30-45 fps, dan setting high di 25-30 fps.


4. Assassins Creed Syndicate

Spoiler for AC Syndicate:


Assassins Creed series memiliki story yang gak kalah seru dan emosional dibanding game sejenis lainnya. Dengan berlatar kota London yang mewah di era revolusi industri dan pola gameplay open world, Assassins creed Syndicate ini sangat layak untuk dimainkan. Namun karena bertema pembunuhan, game ini kurang layak jika dimainkan oleh anak dibawah umur.

Di laptop ane, Assassins Creed Syndicate ini dapat dimainkan dengan nyaman pada 30 fps di setting low, namun terkadang sempat drop ke 20 fps (sesekali doang kok).



Nah itulah beberapa game yang ane punya dan main di laptop ini walaupun bukan gamers garis kerasemoticon-Big Grin. Bagi yang ingin memainkan game diatas pada laptop dengan lancar, ane sarankan untuk menggunakan spesifikasi yang lebih baik atau setidaknya memiliki GPU terpisah seperti Nvidia mx series atau yang lebih baik. Dan bagi agan yang memiliki bajet mepet namun kebelet main game, bisa memilih prosesor kubu merah seperti Ryzen 3 5300u (versi kere hore) karena memiliki GPU bawaan yang lebih baik untuk soal gaming walaupun gak bakal mentok kananemoticon-Frown.

Baiklah sekian dari ane untuk kali ini dan terimakasih telah membaca.



_Bye_


emoticon-Cendol Gan


emineminna
gensehat85
gensehat85 dan emineminna memberi reputasi
2
1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan