Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zelafriadiAvatar border
TS
zelafriadi
Lubang Raksasa Muncul Secara Misterius di Pertambangan Tierra Amarilla Town, Chile
Para ahli di Chile sedang menyelidiki sinkhole raksasa yang muncul di dekat tambang tembaga di gurun Atacama dan membuat warga kebingungan.

Para ahli dikirim untuk memeriksa sinkhole misterius berukuran sekitar 32 meter dan dua kali lebih dalam, yang muncul di daerah sekitar 800 kilometer utara Santiago selama akhir pekan, menurut National Geology and Mining Service (Sernageomin) dalam sebuah pernyataan sebagaimana dilansir AFP pada Rabu (3/8/2022).

Spoiler for Sinkhole:


Sebuah perimeter keamanan 100 meter telah didirikan di sekitar sinkhole raksasa di kotamadya Tierra Amarilla, dekat tambang Alcaparrosa yang dioperasikan oleh perusahaan Kanada Lundin Mining.

Perusahaan itu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa "tidak ada dampak pada personel, peralatan, atau infrastruktur," dan sinkhole itu tetap stabil sejak terdeteksi.

Sebagai tindakan pencegahan, "pekerjaan pengembangan di area tambang bawah tanah Alcaparrosa telah dihentikan sementara," kata perusahaan itu.

Direktur Sernageomin David Montenegro mengatakan para ahli akan berusaha menentukan penyebab keruntuhan dan "memastikan bahwa semua tindakan keselamatan diambil, untuk melindungi kehidupan pekerja dan masyarakat yang dekat dengan lokasi."

Cristian Zuniga, Wali Kota Kotamadya Tierra Amarilla yang berpenduduk sekitar 13.000 jiwa, mengatakan kepada wartawan bahwa lubang itu belum pernah terjadi sebelumnya.

"Kami minta penyebabnya diperjelas: apakah ambruknya hasil kegiatan pertambangan atau yang lainnya," katanya.

Chile adalah produsen tembaga terbesar di dunia, dan bertanggung jawab atas seperempat dari pasokan global.


Serem ga sih gan emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut

Source: Kompas
0
498
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan