iskrimAvatar border
TS
iskrim
Pengalaman Membagongkan Apa Ketika Kamu Ditilang Polisi? (Saya Kena Prank, Nih)


Baru kemarin sore selepas magrib saya punya pengalaman yang cukup membagongkan bin kesel karena dianggap telah melanggar lampu merah, menerobos lampu merah, itu menurut versi si bapak yang menyetop saya.

Kondisi jam pulang kantor saat itu didaerah Fatmawati, tepatnya di lampu merah ITC Fatmawati seperti biasa krodit dan selalu macet panjang. Saya yang dari arah Polres Jakarta Selatan manuju arah Pondok Labu tentu mengambil jalur paling kiri disaat lampu merah menyala di perempatan ITC ini.

Seperti pada umumnya kerja lampu merah disana terbagi 2, yang mau lurus dan belok ke kanan biasanya berbeda. Posisi saya waktu itu sempat tertahan oleh Ertiga putih yang berhenti ingin belok kanan tapi mengambil jalur saya, saya berusaha terus maju perlahan berusaha melewatinya. Meski tipis tapi berhasil juga.

Sambil mata terus fokus ke depan dan dari arah kanan saya lihat mulai banyak motor curi start masuk ke jalur saya, otomatis saya tertahan dua kali dan disitulah lampu yang tadinya hijau berubah jadi merah, padahal posisi saya tadi sudah melewati lampu merah sekitar 5 meteran.



Posisi kendaraan saya seperti bola tanggung dan berhenti, kemudian setelah motor berkurang saya lanjut jalan, itupun pelan tidak lebih dari 50km/jam tapi tiba-tiba didepan saya sudah ada petugas. Kucluk-kucluk datang memberi salam lalu meminta SIM dan STNK saya. "Pak bisa kah saya menepi dulu, bukan ditengah jalan begini,"kata saya sopan, si bapak minta maaf. Mungkin oknum ini saking semangatnya lupa kalau posisi saya tepat diperempatan, ditengah jalur.

"Mohon maaf, bapak telah melanggar lampu merah, dengan ini bapak saya tilang, ini surat untuk persidangan ya, pak," katanya. Weh, kok langsung ketok palu dulu, fikir saya tanpa saya diberi kesempatan memberikan alasan.

"Melanggar bagaimana pak, kan posisi saya tadi terhalang Ertiga putih yang menutup jalur saya, lampu pun tadi saya lihat masih hijau dan saya juga terhalang oleh motor-motor dari kanan masuk ambil jalur saya," kata saya memberikan penjelasan.

"Pak yang saya lihat tadi bapak sudah melanggar lampu merah, lihat saja dibelakang bapak semua kendaraan berhenti, kan?" kata petugas ini. Karena saya dan petugas ini melihat dari sudut pandang yang berbeda kami sempat debat kusir yang ujung-ujung kita tahu apa maunya.

Tapi karena saya merasa berada diposisi yang benar saya tetap bersikeras membela diri sampai pada akhirnya saya mengeluarkan senjata pamungkas...

"Kalau bapak tidak percaya ini saya ada dashcam, disitu terekam kalau saya lewat masih dalam posisi lampu masih hijau," si bapak terdiam sejenak. "Bapak mau melihat rekamannya, saya akan tunjukkan," kata saya melanjutkan pembelaan. Dalam hitungan detik sayapun langsung dibolehkan jalan.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 03-08-2022 15:15
TuanLi
hhendryz
wirawan.pras851
wirawan.pras851 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
6.5K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan