Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr1Avatar border
TS
valkyr1
Anies Ganti Istilah RSUD Jadi Rumah Sehat untuk Jakarta, Bagaimana dengan RS Swasta?


JAKARTA, KOMPAS.com - Penjenamaan rumah sehat di DKI Jakarta saat ini masih menyasar kepada fasilitas kesehatan milik pemerintah daerah setempat. Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penjenamaan rumah sakit umum daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta, pada Rabu (3/8/2022) ini.

"Sejauh ini, (yang) diubah jadi rumah sehat, kami lakukan di rumah sakit milik Pemprov DKI Jakarta," sebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu.

Sementara itu, ia mengaku bakal berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan guna penggunaan istilah Rumah Sehat untuk Jakarta di rumah sakit swasta di Ibu Kota.

"Nanti dengan Kementerian Kesehatan kalau itu (penggunaan istilah Rumah Sehat untuk Jakarta untuk rumah sakit swasta di Ibu Kota)," ujar dia.

Kemudian, Anies menuturkan bahwa penjenamaan RSUD menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta telah dibahas sejak 2019. Lalu, Pemprov DKI Jakarta mulai menyiapkan sejumlah langkah terkait penjemanaan menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta pada 2020.

"Lalu muncul pandemi (Covid-19), sehingga ini (penjenamaan) terhenti. Baru kemudian kami aktifkan lagi setelah suasananya lebih memungkinkan," ucap dia.

Ia menuturkan, penjenamaan itu dilakukan untuk mengubah pandangan masyarakat terhadap rumah sakit. Masyarakat kini dinilai hanya datang ke rumah sakit hanya saat sedang tidak bugar saja. Saat ini, Anies menginginkan masyarakat agar mendatangi rumah sakit saat mereka dalam keadaan sehat.

"Jadi rumah sehat ini dirancang untuk benar-benar membuat kita berorientasi pada hidup yang sehat, bukan sekedar berorientasi untuk sembuh dari sakit," ujar dia.

https://megapolitan.kompas.com/read/...gaimana-dengan

Seperti pepatah lama.. kecerdasan manusia itu ada batasnya.. tapi kebodohannya tidak.. emoticon-Malu (S)

Bukannya ngurusin soal perbaikan fasilitas dan pelayanan RSUD d jakarta.. Yang jauh menurun d banding era sebelumnya.. Eh malah ngurusin soal penggantian nama.. kan tolol.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr1 03-08-2022 13:35
pakisal212
xandernathaniel
maniacok99
maniacok99 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
5K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan