vianilimardiAvatar border
TS
vianilimardi
Warga hingga Polisi Terluka Buntut Ricuh Demo Tiket Mahal TN Komodo
Labuan Bajo

Sejumlah warga dan polisi mengalami luka-luka buntut aksi mogok yang berakhir ricuh di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (1/8). Kericuhan pecah saat massa memaksa masuk kawasan Bandar Udara Komodo.

Berdasarkan video dan foto yang diterima tim detikBali, ada sejumlah warga aksi unjuk rasa yang diamankan polisi. Selain itu, ada yang mengalami luka-luka di wajah.

Baca juga:
Bule Prancis Keluhkan Tarif Pulau Komodo Rp 3,75 Juta: Terlalu Mahal!

Kabid Humas Polda NTT Kombes Ariasandy tak menampik ada sejumlah orang diamankan dan terluka dalam insiden aksi mogok ricuh tersebut. Kondisi itu terjadi karena adanya perlawanan dari massa.

"Massa memaksa masuk bandara yang merupakan objek vital. Kami sudah meminta bubar tapi menolak. Maka terjadilah (bentrok), adanya kekerasan (terhadap massa), begitu juga anggota kami (terluka)," jelas dia, seperti dilansir detikBali, Rabu (3/8/2022).

Baca juga:
3 Orang Massa Aksi Mogok Pariwisata Labuan Bajo Dibekuk, 1 Jadi Tersangka

Ia menegaskan langkah ini diambil karena massa terindikasi akan melakukan sweeping pelaku wisata yang melayani wisatawan di bandara.

"Bandara ini objek vital, jadi kami siaga satu di sana. Tidak boleh ada gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat)," ujar Ariasandy.

Baca artikel detiknews, "Warga hingga Polisi Terluka Buntut Ricuh Demo Tiket Mahal TN Komodo" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6214...hal-tn-komodo.



warga NTT barbar anti kebasukian nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
726
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan