Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

D.D.o.SAvatar border
TS
D.D.o.S
Jerinx SID Bebas Cuti Bersyarat Hari Ini, Sang Istri Jadi Penjamin

Bali - Musisi asal Bali, I Gede Aryastina alias Jerinx SID hari ini dikabarkan bisa bebas dari menjalani pidananya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali. Jerinx dapat bebas lebih cepat karena mengajukan cuti bersyarat.
Penasehat Hukum Jerinx, I Wayan 'Gendo' Suardana mengatakan, ada beberapa syarat yang diajukan saat terpidana mengajukan cuti bersyarat, termasuk penjamin. Gendo mengungkapkan, sang istri, Nora Alexandra Philip menjadi penjamin dari suaminya.
Konten Sensitif

"Itu (yang menjadi penjamin) setahu saya sih istrinya dan keluarganya. Tapi memang selama ini untuk keperluan dokumen dan administrasi itu dilakukan oleh Nora, istri Jerinx yang memang full mengurus dokumen-dokumen," kata Gendo di Lapas Kerobokan, Selasa (2/8/2022).

Selain adanya penjamin, beberapa syarat yang diperlukan dalam mengajukan cuti bersyarat yakni termasuk urusan domisili hingga bukti bayar subsider jaksa kepada kas negara. Setelah disetujui, Jerinx bisa bebas lebih cepat.

"Kan ini (divonis) satu tahun ya, ini kan 3/4-nya (menjalani pidana). (Seharusnya) sekitar tiga bulan atau empat bulan lagi harusnya baru bebas," ungkap Gendo.
Konten Sensitif

Di sisi lain, pada hari pembebasan Jerinx, saat ini pihaknya tinggal menyelesaikan administrasi dengan pihak Lapas Kerobokan dan Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Denpasar. Namun Gendo mengaku belum mengetahui apakah Jerinx bisa langsung pulang dari Lapas atau mesti singgah dulu ke Bapas.

"Saya nggak tahu ini langsung keluar langsung pulang atau mampir dulu ke Bapas secara teknisnya. Tapi nanti saya koordinasikan, tinggal administrasi saja," ujar Gendo.

"Karena ini kan bebasnya cuti bersyarat ya, di prosesnya sudah dari sekitar 1 bulan 2 bulan diajukan, pihak Bapas juga sudah melakukan penelitian kemudian secara administrasi juga sudah dilengkapi termasuk subsidairnya," tambah dia.

JERINX SID BEBAS
uda rinx mending ngurus istri aja, istri cantik malah dianggurin, emoticon-Big Grin


hilmiazizi19
jiresh
lleonelbasti372
lleonelbasti372 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan