Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charliebAvatar border
TS
charlieb
Geger Aksi Habib Cabul di Bandung Barat Bawa-bawa Jenglot


Bandung - Muhammad Aung Saputra (40) harus mendekam di penjara. Pria pengangguran asal Garut ini tega mencabuli bocah perempuan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) setelah mengaku sebagai dukun untuk memperdaya korban.

Bahkan untuk lebih meyakinkan aksi bejatnya itu, Aung sampai merubah namanya menjadi Habib Deden. Ulahnya pun terbongkar dan akhirnya dibekuk polisi pada Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Jadi pelaku ini mengaku sebagai orang pintar atau dukun yang bisa membersihkan aura jahat dan benda gaib yang mengganggu keadaan rumah keluarga korban," ujar Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Rizka Fadhilla kepada wartawan di Mapolres Cimahi, Selasa (19/7/2022).

Saat melancarkan aksinya, Habib Deden mengaku sebagai seorang dukun yang mampu membersihkan rumah dan tubuh seseorang dari gangguan makhluk halus. Ia lalu menyasar rumah kerabat korban yang berada di Kecamatan Padalarang, KBB.

"Jadi pelaku hadir ke rumah kerabat korban. Nah pada saat menerawang kondisi rumah dia mengatakan banyak aura negatif dan benda yang mengganggu kehidupan korban," tutur Rizka.

Lebih parahnya, pelaku sampai membawa benda berbentuk jenglot untuk lebih meyakinkan korbannya. Jenglot itu dia bawa saat melakoni aksi bejatnya di rumah kerabat korban.
Baca juga:
Heboh Jenglot-Ritual Gaib dalam Aksi 'Habib' Cabul di Bandung Barat

Dari tangan pelaku polisi menyita berbagai barang bukti berupa silet, jarum, dan benda kecil yang disebut pelaku sebagai jenglot. Benda-benda itu diklaim hasil pembersihan gaib di rumah kerabat korban.

"Jadi benda seperti jarum, silet, dan jenglot ini diakui pelaku hasil ritual pembersihan di ruang tamu rumah korban. Mungkin untuk meyakinkan korban," ucap Rizka.

Pelaku yang kemudian diberikan waktu untuk tinggal di rumah kerabat korban selama ritual pembersihan itu tergoda saat melihat korban yang kebetulan sedang berada di rumah tersebut.

"Ketika pelaku melihat korban, dia mengatakan di dalam tubuh korban banyak benda yang harus dikeluarkan supaya terbebas dari gangguan makhluk gaib. Kemudian diminta untuk melakukan ritual pembersihan," ujar Rizka.

Aksi tersebut kemudian terbongkar setelah beberapa hari ritual yang dilakukan pelaku tak kunjung selesai. Korban akhirnya memberanikan diri mengaku pada orang tuanya telah dicabuli oleh pelaku.

"Korban bercerita ke orang tuanya telah dicabuli pelaku. Kemudian dilaporkan ke keluarganya yang lain untuk lapor polisi sampai akhirnya pelaku diamankan," tutur Rizka.

Habib Deden sang dukun cabul ini pun hanya bisa tertunduk lesu dalam balutan baju tahanan Polres Cimahi akibat perbuatan bejatnya mencabuli ABG perempuan berusia 16 tahun.

Sambil tangannya diborgol, pria pengangguran itu menceritakan pencabulan yang dilakukan terhadap korban saat ritual pembersihan benda gaib di rumah pasiennya.

"Sedang ritual terus lihat korban dan tertarik," tutur Aung kepada wartawan.

Pria asal Garut itu mengaku bisa membersihkan makhluk dan benda-benda gaib yang ada di rumah serta tubuh seseorang. Ilmu itu didapat secara turun temurun dari almarhum orang tuanya.

"Ilmunya (ritual pembersihan makhluk dan benda gaib) turun temurun dari almarhumah emak," kata Aung.

Akibat perbuatannya Habib Deden dijerat dengan UU Perlindungan Anak Pasal 82 dan 81 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

https://www.detik.com/jabar/hukum-da...a-bawa-jenglot



ya allah, lindungilah cucu rasulmu ini dari kezaliman rezim ini ya allah emoticon-Ngamuk
dewars12yo
gagal.jadi.nabi
gagal.jadi.nabi dan dewars12yo memberi reputasi
8
1.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan