socializedfoolsAvatar border
TS
socializedfools
Penjual Bakso Bakar Non Muslim Diusir, Netter: yang Muslim Terjamin halal?


Akhir-akhir ini sebuah postingan yang dibagikan lewat sosial media Facebook tengah viral lantaran seorang perempuan membagikan kisahnya yang mengusir pedagang bakso bakar (19/7).

Lewat postingan yang dibagikan tersebut, terlihat perempuan tersebut turut membagikan potret pemilik serta gerobak dagangan bertuliskan "Bakso Bakar William" yang menjual jajanan bakso bakar bagi anak sekolah.

Dalam unggahan tersebut, sang perempuan menyebutkan bahwa pemilik dagangan beragama Non Muslim namun tetap berusaha berjualan di depan sekolah MTS/MTSN.

Menurut penuturan perempuaj tersebut, sang pemilik sudah beberapa kali ditegur untuk tidak berjualan lagi di depan sekolah tersebut dengan alasan dinilai tak bisa dipastikan kehalalannya bagi pembeli di sekolah tersebut.

"Yang menjual bakso ini non muslim, tidak dijamin kehalalan bakso ini, dia berjualan di muka sekolah. Sudah ditegur jangan berjualan di sekitar sekolah tersebut, tapi dia mencuri-curi Berjualan," tulis keterangan perempuan tersebut.

Unggahan tersebut lantas viral dan dibagikan diberbagai sosial media lain, salah satunya Twitter lewat akun @ndagels yang kemudian turut viral dan mendapat berbagai respon publik.

Bukannya mendapat pembelaan, sang pemilik akun Facebook tersebut malah menerima berbagai tanggapan netizen yang merasa heran dengan alasan perempuan tersebut, bahkan beberapa menganggap bahwa hal tersebut malah memutuskan rezeki orang lain.

"Emang yang Muslim pemilik umkm kehalalannya terjamin 100% bu?" Tanya netizen.

"Kasian bapaknya, mau cari rejeki dibuat susah, semoga laris pak jualannya," doa netizen.

"Mau cari rezeki kok dipersulit, heran dah sama orang mabuk agama tapi gak pernah belajar agama dengan benar," tambah yang lain.

https://kalbar.suara.com/read/2022/0...annya-terjamin

viniest
lleonelbasti372
pakisal212
pakisal212 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
4K
110
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan