Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tepung.berasAvatar border
TS
tepung.beras
Hensat: Kualitas Puan Mumpuni, Paling Rasional Jadi Capres PDIP

Hendri Satrio (Ari Saputra/detikcom)


Ketua DPR RI Puan Maharani dinilai sebagai sosok paling rasional bagi PDIP untuk diusung sebagai capres atau cawapres pada 2024. PDIP dinilai ingin mencetak sejarah dengan mengusung Puan Maharani.

"Saat ini nama Puan Maharani justru paling rasional untuk PDIP," kata pendiri lembaga KedaiKopi Hendri Satrio kepada wartawan, Jumat (22/7/2022).

Hensat menilai jejak karir politik Puan Maharani cukup mentereng selama ini. Namun, di sisi lain, kata dia, ada upaya PDIP membuat Puan tercatat dalam sejarah.

"Bukan saja ada kesan kuat bahwa kualitas Puan Maharani yang memang mumpuni karena sebagai Ketua DPR, bahkan sebelumnya sudah menjabat anggota biasa, ketua fraksi, bahkan menko. Tapi dalam hal ini, ada urusan sejarah juga yang diperjuangkan oleh PDIP bila mendorong Puan Maharani menjadi presiden. Ya itu, sejarah Sukarno," ujar Hensat.

Hensat mengatakan Puan akan diajukan jadi capres atau cawapres pada 2024. Jadi, kata dia, trah Sukarno kembali berkompetisi dalam gelaran pilpres.

"Jadi nanti ujungnya, baik itu capres maupun cawapres, setidaknya Indonesia akan kehadiran cucu pendiri bangsa, cucu proklamator, cucu Sukarno, dalam Pilpres 2024. Ini justru sejarah yang membanggakan menurut saya," imbuhnya.

PDIP sebelumnya berbicara soal peluang duet Ketua DPR Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024. PDIP menyatakan tak mudah tergoda untuk mencalonkan pihak lain.

"Jadi PDIP bukan partai yang kemudian tidak mudah tergoda untuk mencalonkan pihak lain. Karena dalam perspektif kepartaian tugas kepartaian idealnya menyiapkan calon pemimpin melalui proses kaderisasi kepemimpinan partai kemudian untuk diperjuangkan untuk posisi yang terbaik yaitu sebagai calon presiden," ujar Hasto dalam diskusi daring, Kamis (21/7).

"Dalam kerja sama itu harus melihat aspek-aspek ideologi, kultural, basis massa pemilih dan bagaimana upaya untuk memastikan dukungan rakyat agar yang diusung PDIP dapat memenangkan pemilu presiden yang akan datang," imbuhnya.

Baca artikel detiknews, "Hensat: Kualitas Puan Mumpuni, Paling Rasional Jadi Capres PDIP" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-6193...i-capres-pdip.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/



bukan.bomat
hantupuskom
y.n.t.k.t.s
y.n.t.k.t.s dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
1.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan