CahayahalimahAvatar border
TS
Cahayahalimah
Sudah Tahu Belum Gan? Kendaraan Akan Dibodongkan Jika Tak Bayar Pajak
Segera Perpanjang STNK Anda, Kalau Lebih dari 2 Tahun Status Akan Berubah Secara Bertahap


Sumber klik


Beberapa waktu lalu teringat ucapan seseorang, sewaktu saya ingin memperpanjang STNK tetapi tanggal mepet, dia mengatakan "Saya saja sudah 2 bulan nih enggak bayar, tetapi pakai atribut ..." (Maaf saya sensor, karena tidak semua yang bekerja antar jemput orang secara onlinetidak bayar pajak)

Memang salah satu alasan yang saya tangkap dari obrolan dengan seseorang itu karena ikut-ikutan teman yang aman-aman saja tidak bayar pajak sampai ada yang tahunan.

Mungkin, dari obrolan-obrolan dan juga karena alasan pendapatan yang hanya cukup buat makan (padahal motornya juga dicari buat makan) jadi mereka lebih baik tidak membayar pajak, tetapi kalau sampai ditilang, jadi susah sendiri.

Lalu, kemarin saya melihat di televisi banyak kendaraan roda dua yang membayar pajak di tempat penertiban, menurut saya lebih enak gitu, enggak pakai antri-antri ngurus pajak.

Saya melihat banyak yang bayar ditempat, berarti mereka tidak atau belum membayar pajak bukan karena tidak ada uang, apa kebetulan yang diwawancarai di stasiun televisi pas yang lagi bawa uang, who know?

Gansis pasti sudah tahu, jika ada razia STNK mati akan kena denda Rp. 500ribu dan pidana penjara maksimal 2 bulan.

Quote:


Berhubungan dengan bayar membayar pajak, Kementerian Dalam Negeri, Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Jasa Raharja membuat kebijakan nih gansis, bahwa bagi pemilik kendaraan roda dua yang lebih 2 tahun tidak bayar pajak, motornya akan dibodongkan.

Spoiler for penjelasan :


Membodongkan kendaraan secara bertahap, yaitu 5 bulan hanya dikasih peringatan, 1 bulan pemblokiran registrasi dan selama 12 bulan dari data induk, berikut keterangan selengkapnya 👇

Spoiler for tahapan :


Jadi, kalau besok-besok motor dijual ada surat-suratnya tetapi pajaknya mati, sama juga kaya beli motor bodong.emoticon-Hammer

Mengsedih memang, pandemi ini menyisakan banyak luka bagi para pencari nafkah, apalagi barang-barang kebutuhan pokok pada naik dan aturan negara yang makin membuat tambah pening kepala, tetapi para wakil rakyat makin memperkaya diri saja.

Banyak dari komentar netizen yang bodo amat dengan peraturan yang baru ini, berikut komentarnya👇

Spoiler for komen netizen :


Jakarta, 11:02
Kamis, 21 Juli 2022



Terimakasih yang sudah membaca


emoticon-terimakasihemoticon-terimakasihemoticon-terimakasih


Keep smile and istiqamah.


Kalau saya keder dalam menarasikan, tolong beri saran dan kritik dengan cara yang sopan.
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2


Opini pribadi, referensi link tercantum




reep1000
bigbullshit
screamo37
screamo37 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
14.3K
289
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan