masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Hobi Makan Sambil Nonton atau Main HP? Stop Mulai Sekarang, Ini Dia Bahayanya
Jarang disadari sebagai kebiasaan kecil yang buruk, makan sambil nonton atau main HP memiliki resiko bahaya


Handphone atau lebih dikenal dengan singkatan HP, adalah barang yang saat ini dapat dikatakan tidak dapat dipisahkan dari aktivitas dan kehidupan manusia.

Mulai dari komunikasi, informasi, transaksi, dan juga hiburan, semua dapat ditemukan dan dilakukan menggunakan HP sehingga jika ditanya barang apa yang paling penting untuk dibawa kemanapun maka pasti jawabannya bukan lagi dompet melainkan handphone.

Melihat betapa pentingnya handphone bagi segala bentuk dan macam aktivitas manusia, bahkan secara tidak sadar banyak orang yang menyepelekan bahaya dari HP itu sendiri GanSis. Tidak sedikit orang yang bahkan sulit untuk bisa pisah dari handphone meski hanya semenit sehingga mereka selalu membawa handphone kemanapun mereka pergi termasuk saat beraktivitas di kamar mandi atau juga waktu makan.

Apakah Agan dan Sista disini tahu bahwa makan sambil menonton atau bermain hp itu berbahaya?
Berikut ini beberapa resiko bahaya yang dapat terjadi saat GanSis makan sembari nonton atau main HP.




1. Rawan Obesitas

Menurut beberapa artikel yang TS baca dan salah satunya bersumber dari studi yang dirilis oleh Trends in Food Science & Technologydampak dari terlalu sering makan sambil menonton dan bermain HP akan membuat pelakunya mengalami kelebihan berat badan karena terlalu banyak makan.

Hal ini dapat terjadi karena sistem pencernaan tidak bekerjasama baik dengan otak GanSis. Otak tidak dapat fokus terhadap seberapa banyak makanan yang telah masuk sehingga akan cenderung mengkonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih banyak.

2. Bermalas-malasan

Jika Agan Sista makan sembari menonton atau bermain HP maka juga akan berdampak pada keaktifan dan produktifitas GanSis. Makan sambil menonton dan bermain HP akan menghabiskan banyak waktu kalian karena aktivitas makan akan berjalan lebih panjang sebab tidak fokus untuk segera menghabiskan makanan dan mengerjakan pekerjaan yang lain kembali.

3. Tersedak

Bukan tidak mungkin dapat terjadi, makan sambil main handphone juga akan beresiko membuat Agan Sista tersedak makanan.

Tersedak sendiri tentu ada yang bersifat bahaya dan tidak berbahaya GanSis, sehingga kalian harus lebih berhati-hati saat makan dan fokus pada makanan yang dihidangkan.

4. Lupa Bersyukur

Waktu makan dapat dikatakan juga sebagai momen bersyukur terhadap pemberian Tuhan. Berkat dari kemurahan dan kuasa-Nya Agan Sista masih dapat menikmati makanan yang enak dan bisa melanjutkan kehidupan dengan berkah kesehatan.

Jangan sampai karena GanSis terlalu sibuk bermain HP lantas makan hanya dijadikan sebagai rutinitas wajib dalam rangka mencukupi kebutuhan hidup saja, sampai lupa bahwa makanan yang kita dapatkan adalah pemberian Tuhan yang harus disyukuri dan dinikmati dengan baik.

Kemurkaan Tuhan dapat datang kapanpun dengan alasan apapun. Jangan sampai Agan Sista dimurkai karena lupa untuk bersyukur.



Berikut tadi GanSis sekilas tentang bahaya dari kebiasaan makan sambil nonton dan main HP yang perlu kalian ketahui.

Mulai stop kebiasaan buruk yang sering dianggap sepele tersebut karena kita baru akan menyesal setelah mengalami sendiri resiko dan bahayanya.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
kopiko0385
rifaye
screamo37
screamo37 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.9K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan