Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ibhrsAvatar border
TS
ibhrs
Tuai Penolakan Warga, Tabligh Akbar UAS di Purworejo Batal Digelar


Jakarta – Tabligh Akbar di Kabupaten Purworejo yang rencananya menghadirkan pendakwah kondang Ustadz Abdul Somad alias UAS batal digelar lantaran menuai penolakan dari warga.

Adapun kehadiran UAS di acara Tabligh Akbar di Purworejo itu menuai penolakan dari berbagai organisasi masyarakat dan keagamaan.

Keputusan pembatalan tabligh akbar itu diputuskan oleh panitia pelaksana kegiatan tersebut dalam rapat koordinasi (Rakor).

Rapat itu sendiri diselenggarakan di Aula Kecamatan Kutorajo, Kabupaten Purworejo pada Rabu malam, 13 Juli 2022.

Mengutip Bentengsumbarcom, berdasarkan daftar hadir yang beredar di WhatsApp rapat itu dihadiri langsung panitia tabligh akbar.

Selain itu, juga hadir Kapolres Purworejo, Dandim 0708, Ketua FKUB, Ketua PCNU Kabupaten Purworejo, Ketua PD Muhammadiyah Purworejo, Ketua Fatwa MUI Purworejo, dan Forkompincam.

Bertindak sebagai moderator dalam rakor tersebut yakni Ketua FKUB. Selain itu, turut hadir Ketua MUI Kabupaten Purworejo membawakan sambutan.

Camat Kutoarjo, Galuh Bakti Pertiwi mengatakan bahwa panitia Tabligh Akbar secara legowo menyatakan tabligh akbar di Masjid Al Izzar Alun-alun Kutorajo itu batal digelar.

Pihak panitia kegiatan itu, kata Galuh Bakti, juga menyatakan akan segera membubarkan kepanitiaan mereka.

Terkait keputusan panitia tabligh akbar tersebut, Camat Kutoarjo Purworejo itu pun mengapresiasi kelapangan dada dari panita kegiatan yang sedianya akan digelar tanggal 16 Juli malam tersebut dengan menghadirkan UAS.

“Camat dan Forkopimcam Kutoarjo, selaku pemangku wilayah mengapresiasi hasil keputusan dialog yang berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Pada prinsipnya forkopimcam mendukung terciptanya kondusivitas wilayah,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/tuai-pen...-batal-digelar

monggo lapor ke PBB mad, melanggar HAM emoticon-Ngakak
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
10
1.8K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan