ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
New York Tiba-Tiba Ajari Warga Cara Menghadapi Serangan Nuklir. Waduh?!


Sekitar 24 jam yang lalu, pihak public service announcement alias PSA otoritas New York, Amerika Serikat mengeluarkan sebuah video yang memberitahukan apa yang harus publik lakukan seandainya terjadi serangan nuklir. Video singkat tersebut memberitahukan tiga langkah yang harus dilakukan seandainya serangan nuklir benar-benar terjadi.

Pertama, masuk ke dalam rumah. kunci semua pintu dan menjauhlah dari jendela.

Kedua, tetaplah di dalam. Kunci semua jalan masuk dan keluar rumah, bersihkan tubuh Anda dengan sabun dan ganti pakaian secepat mungkin.

Ketiga, menunggu. Cari tahu kabar melalui media, ikuti situs resmi pemerintah, tunggu bantuan pemerintah. Tunggu dan tunggulah sampai…. Tetaplah menunggu.



Video yang singkat dan informatif, sungguh berguna bagi warga jika suatu saat bom nuklir akan diledakkan di tengah-tengah mereka. Masalahnya adalah, mengapa tiba-tiba PSA mengeluarkan video semacam ini?

Tembak menembak dengan senjata api bukanlah berita baru lagi di Amerika, meski demikian serangan nuklir berada di tingkat yang sama sekali berbeda. Senjata nuklir sanggup menciptakan kerusakan dalam skala yang sanggup menelan satu kota sehingga bersembunyi di dalam rumah maupun tidak tak akan merubah apa-apa jika senjata itu meledak sepuluh meter dari tempat Anda berada.



Dan meskipun Anda selamat dari ledakannya, Anda masih harus berhadapan dengan radiasi nuklir yang sanggup menyebabkan kanker, mutasi genetik, kerusakan jaringan kulit, dan keracunan. Sesungguhnya, langsung tewas dalam ledakan akan jauh lebih baik dibanding hidup dengan efek samping senjata itu. inilah sebabnya penggunaan senjata nuklir amat dilarang di belahan bumi mana pun.

Lalu mengapa tiba-tiba PSA New York membuat video seperti ini? Apakah ini pertanda Amerika siap menerima serangan dari pihak tertentu? Atau mungkin pemerintah ingin menguji senjata nuklir mereka? Ahh, semakin dipikirkan semakin menakutkan.



Saat ini beberapa negara di dunia tengah mengalami kebangkrutan, selain itu beberapa negara juga tengah dalam konflik yang kurang menyenangkan. Dalam situasi saat ini keseimbangan dunia bisa rusak dengan mudah dan jika itu sampai terjadi maka panduan-panduan menghadapi nuklir akan menjadi makanan kita sehari-hari.

Karena itu marilah kita terus berdoa demi kehidupan yang damai. Tak ada perang, tak ada senjata nuklir, tak ada bunker bawah tanah. Andai saja manusia mau saling mengerti satu sama lain, hidup ini pasti akan indah.

sumur
Diubah oleh ih.sul 14-07-2022 07:16
mrfanya
mrfanya memberi reputasi
21
5.7K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan