Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serbaserbi.comAvatar border
TS
serbaserbi.com
Bosen Masak Rendang? Ini Nih 5 Hidangan Olahan Daging Buat Warnain Idul Adha Kamu
Hai semua!

emoticon-Hai

Selamat datang di threadserbaserbi.com


Sebelum memulai thread hari ini, aku mau mengucapkan selamat hari raya Idul Adha bagi Gansis yang merayakan. Semoga keberkahan dan kebahagiaan senantiasa dilimpahkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala kepada kita. Aamiin.

Gimana nih, Gansis? Udah dapat daging kurban belum? Banyak nggak? Barangkali ada, kan, yang dapat kupon kurban lebih dari 2 kayak aku, hihi. Alhamdulillah banget tahun ini aku kebagian jatah kurban lebih banyak dari tahun sebelumnya. Sampe bingung mau ngolah daging-dagingnya jadi apa. Soalnya agak bosan juga kalau masak rendang, semur, atau dendeng melulu tiap tahun. Gansis pasti ada juga yang begitu, kan?

Nah, tenang. Kali ini aku akan kasih rekomendasi beberapa hidangan olahan daging yang bisa Gansis praktekan di dapur. Tenang aja, aku juga kasih resepnya kok, jadi Gansis gak usah repot-repot nyari. So, gak perlu berlama-lama, langsung aja kita mulai ke hidangan yang pertama.

1. Daging Belacang


cookpad.com

Gansis yang berasal atau tinggal di NTT pasti udah gak asing sama olahan daging yang satu ini. Ya, karena belacang memanglah hidangan khas dari sana. Dari tampilannya belacang memang agak mirip dengan rendang, tetapi rasanya agak beda. Nah, bagi Gansis yang pingin bikin belacang dari daging kurban yang kemarin didapat dari mushola, nih aku kasih resep.

Quote:


Nah, gimana, Gansis? Simpel banget kan cara bikinnya. Yok bikin yok!

•••

2. Bulgogi


grid.id

Bagi Gansis pecinta Drakor atau hal-hal berbau Korea, pasti gak asing lagi sama hidangan yang satu ini. Nah, mumpung lagi ada daging sapi nih, yuk coba bikin bulgogi handmade. Ya, biar keinginan buat menyantap makanan yang biasa diliat di Drakor ini jadi kenyataan. Ini nih resepnya.

Quote:


Sebenarnya, dengan dihidangkan begitu aja bulgogi-nya udah bisa dimakan. Tapi kalau mau, Gansis juga bisa memanggang dagingnya di hotpotatau grilling sebelum disantap.

•••

3. Mie Daging atau Mie Sapi


pixabay|tresiahoban3

Kalau ditanya makanan apa yang gak bosan aku makan walau disantap setiap hari, maka jawabannya adalah mie ayam. Nah, karena di Idul Adha stok daging jadi melimpah-limpah, jadi gak ada salahnya kalau bikin mie ayam tapi menggunakan daging sapi. Kayaknya enak deh. Yuk bikin!

Quote:


•••

4. Semur Kikil Manis Gurih


masakapahariini.com

Siapa nih yang suka kikil? Biasanya pas Idul Adha gak cuma daging yang dibagikan, tapi juga kulit sapi yang nantinya bisa diolah menjadi kikil. Sejujurnya nih ya, aku gak suka makan kikil. Sampe suatu hari aku gak sengaja makan semur kikil di rumah bibi. Ya, walaupun gak seenak itu (menurutku), tapi seengaknya olahan semur kikil ini gak bikin muntah pas aku makan (biasanya tiap makan kikil aku selalu muntah). Nah, nih aku kasih resep semur kikil khusus buat Gansis yang doyan kikil.

Quote:


•••

5. Nugget Daging Rumahan


pixabay.com/adoproducciones

Terakhir, aku mau rekomendasiin resep nugget bagi Gansis pecinta nugget kayak aku. Karena malas belanja ke gerai frozen foodyang jauh dari rumah, aku biasanya memilih bikin nugget sendiri dari ayam, sapi, bahkan tempe dan kentang. Nah, berhubung masih dalam suasana Idul Adha, aku mau ngajak Gansis buat ngolah daging kurban menjadi nugget. Yok ikuti resepnya!

Quote:


Itulah Gansis 5 rekomendasi olahan daging yang cocok Gansis tiru untuk memasak daging kurban kemarin. Resep mana nih yang pingin Gansis coba? Atau Gansis ada resep lain yang lebih rekomended? Silakan berbagi di kolom komentar ya!

Terima kasih sudah mampir

Sumber: 1, 2, 3, 4

Diubah oleh serbaserbi.com 12-07-2022 03:20
goeltom25338186
goeltom25338186 memberi reputasi
7
1.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan