Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lupineprinceAvatar border
TS
lupineprince
Makin Marak Aksi Konyol Remaja Adang Truk, Perlu Melakukan Penertiban

Penulis: Muhammad Fathan Radityasani | Editor: Agung Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus remaja mengadang truk yang berjalan memang konyol tetapi tidak ada habisnya. Padahal sudah jelas, nyawa ancamannya dan kerap kejadian mulai bocah sampai remaja yang berakhir tergilas karena melakukan aksi tersebut.

Tetapi, nampaknya kejadian yang sampai memakan korban tersebut tidak membuat para pelakunya jera.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia Sony Susmana mengatakan, jalan raya adalah fasilitas umum yang digunakan berbagai jenis kendaraan, bukan arena bermain.

“Jalan raya itu tempatnya mesin bergerak atau beraktivitas dengan kecepatan yang berbeda-beda. Bagaimana jika pengemudi tidak siap mengantisipasi hal itu? Bisa saja mobil mengalami selip hingga terjadi kecelakaan,” ujar Sony kepada Kompas.com belum lama ini.

Menurutnya, tindakan remaja adang truk harus segera ditertibkan. Mesti ada edukasi yang baik kepada para pelaku untuk tidak mengadang kendaraan besar di jalan.

“Ini harus ditertibkan dan dimintakan pertanggung jawaban dari mereka. Mereka harus paham bahaya di jalan raya bahwa mengemudi kendaraan itu tidak semudah teori, apalagi untuk mobil truk yang jarak berhentinya panjang,” katanya.

Selain dari remaja, pengemudi truk juga harus siap lakukan antisipasi, mencegah kejadian paling buruk. Lebih baik jangan ambil manuver menghindar karena bisa membuat truk hilang kendali.

Cara terbaik untuk menghadapi situasi tersebut kata Sony, pengemudi harus tetap berpikir aman, kurangi kecepatan, dan bersiap berhenti jika sekelompok anak tersebut tidak mau minggir.

“Bagaimanapun nyawa mereka nomor satu. Bukan cari benar atau salah, sebab adanya korban akibat kelalaian si pengemudi harus dipertanggung jawabkan di muka hukum,” ucapnya.

Sumber Kompas
Dokumentasi ke-[bleep]-an unfaedah dari Know Your Memes, terkenal di internasional, baca aja komentar orang luar di sana.
________________________________________________
Ente kalau mau menangin Darwin Award jangan bikin susah orang lain yg mau kerja tenang setir truk dengan aman, dasar bocil kesetanan emoticon-Blue Guy Bata (L) beneran ini, clout seeking is a serious mental disorder emoticon-Cape d...

Kejadian bulan lalu, supir ga jadi tersangka. Tapi itu keluarga "korban" harus bayar juga kunjungan psikolog buat supir yg trauma, harusnya.😠

Oh, dan sumber penyakitnya dari Tiktok. Ngerti sendirilah, soalnya kalau di Twitter langsung dibantai pakai ratio sekampung.emoticon-Embarrassment
Diubah oleh lupineprince 08-07-2022 00:38
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
5
1.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan