ashibnuAvatar border
TS
ashibnu
Merritton Tunnel, Terowongan Angker Yang Berpenunggu Hantu Biru

Terowongan Merritton yang juga dikenal sebagai Terowongan Hantu Biru atau Terowongan Kereta Api Grand Trunk. Terowongan tersebut terletak di Thorold, di kota Ontario, Kanada. Tempat itu dekat dengan wilayah Niagara, di mana terdapat air terjun yang sangat terkenal.

10 Hal Gelap Dari Lagu Kill This Love Milik Blackpink

Terowongan kereta api Merritton awalnya dibangun dengan tujun sebagai jalur transportasi bawah tanah yang melewati sungai Niagara. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 215 meter. Meskipun sekarang terowongan itu tidak lagi digunakan, terowongan itu menjadi terkenal karena cerita hantunya yang sudah beredar luas di masyarakat.  Hal itu terjadi karena sejarah kelam pembangunan terowongan.

Pembangunan terowongan dimulai pada tahun 1875, tetapi sayangnya, banyak kematian pekerja yang terjadi selama pembangunannya. Setidaknya ada ratusan korban pekerja yang kebanyakan dari mereka adalah imigran dari Irlandia, yang berpartisipasi selama penggalian dan pekerjaan lain di daerah tersebut. Salah satu dari korban adalah seorang remaja berusia 14 tahun, meninggal ketika sebuah batu besar menimpanya.


Setidaknya ada lebih dari 100 orang yang tewas bekerja di tempat itu. Ketika terowongan itu diresmikan, pada 3 Januari 1903 seketika terjadi kecelakaan kereta api yang tragis. Kereta nomor 4 dan kereta nomor 975, bertabrakan satu sama lain secara langsung. Masinis kedua kereta api tersebut tewas dalam kecelakaan mengerikan itu, mereka adalah Charles Horning dan Abraham Desult.

Setelah kejadian itu, terowongan Merritton seolah-olah menjadi tempat yang dikutuk tetapi itu bukan satu-satunya sebab tempat tersebut menjadi angker. Salah satu kejadian yang juga menggemparkan adalah ketika salah satu saluran air dibuka, sebuah kuburan terdekat terendam banjir dan banyak ribuan mayat yang dibiarkan tenggelam tanpa sempat dipindahkan terleih dahulu.


Oleh sebab itu terowongan Merritton dinyatakan sebagai tempat yang berhantu. Banyak orang yang ingin tahu akan seramnya terowongan Merritton. Alhasil para pecinta paranormal menjadi sering mengunjungi tempat tersebut. Salah satu diantara paranormal itu adalah Russ. Ketika dia akan melakukan investigasi ke sebuah terowongan yang berbeda saat itu juga dia tersesat dan berakhir di Terowongan Merritton. Dia terpesona oleh tempat itu, jadi dia memulai aktifitasnya dengan semua peralatan yang dia bawa dan tidak ingin melewatkan detail peristiwa apa pun.

Pada kunjungan itu, dia melihat apa yang dia pikir sebagai hantu. Saat itu ada kabut berwarna biru yang aneh, mengambang di pintu masuk terowongan dan berwujud seperti manusia. Sejak saat itu dia mulai menyebutnya sebaai Terowongan Hantu Biru, dan seiring berlalunya waktu, sebutan itu menjadi nama terowongan yang dikenal secara luas. Setelah Russ, banyak paranormal yang datang hanya untuk menyaksikan penampakan hantu biru itu juga.


Beberapa orang juga mengklaim telah banyak menyaksikan penampakan lain yang ada di sana. Terowongan Merritton yang sudah tidak difungsikan sekarang sudah penuh dengan grafiti dan kotoran. Banyak juga orang yang pergi ke terowongan hanya untuk sekedar nongkrong dan mungkin tertarik dengan suasana seram tempat itu.

Selain itu, terowongan Merritton juga menjadi tontonan indah dan menarik ketika musim dingin tiba. Suhu di dalam terowongan menjadi jauh lebih dingin dibandingkan dengan di luar, menghasilkan es besar yang terbentuk di dalam terowongan. Aliran air dari es yang mencair di dalam terowongan sepanjang tahun, menghasilkan suara tetesan air yang terus-menerus menggema dan menambah kesan angker tempat itu.


Tetesan air tersebut juga menghasilkan stalagmit di berbagai titik yang menggantung di atas langit terowongan. Jika mencari di Internet, banyak video petualang paranormal yang dengan jelas menggambarkan betapa angkernya terowongan Merriton, meskipun jika dilihat dari monitor komputer ataupun layar ponsel.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
Diubah oleh ashibnu 08-07-2022 03:00
screamo37
screamo37 memberi reputasi
13
2.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan