Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albyabby91Avatar border
TS
albyabby91
Hati-Hati Jika Mengalami 3 Hal Ini, Ada Masalah Dengan Kejiwaan Anda!!
Hati-Hati Jika Mengalami 3 Hal Ini, Ada Masalah Dengan Kejiwaan Anda!!

Manusia seringkali mengalami hal-hal yang tidak mengenakkan dalam hidupnya. Entah itu kegagalan keluarga, kesulitan ekonomi, putus cinta, masalah hutang atau masalah pertemanan. Semua hal ini sebenarnya wajar-wajar saja dan masih manusiawi. Namun, beberapa orang terkadang mengalami kesulitan dalam memanitenance hidupnya sehingga berakhir berantakan. Ada yang bahkan berakhir dengan kondisi tragis.

Berbagai beban hidup ini adalah trigger bagi menurunnya produktifitas Agan dan Sista semua. Alih-alih progresif, kita malah stuck dengan kondisi larut dalam kemalasan dan menjadi kaum rebahan. Sebenarnya, banyak hal-hal produktif yang kadang ada di pikiran, namun hal-hal tersebut tak kunjung di lakukan karena tidak mendapat timing yang tepat. Support system lingkungan keluarga yang buruk juga menambah pelik keadaan ini. Apakah akan baik-baik saja jika kita terus berada dalam kondisi seperti ini? Apakah di kemudian hari akan ada perubahan ke arah yang lebih baik? Pertanyaan-pertanyaan semacam ini terus saja berkecamuk dalam pikiran kita. Terkadang kita tenang, terkadang kita menjadi sangat gelisah.

Agar tak berlarut-larut dalam keterpurukan, ada baiknya anda perlu mengenali beberapa kondisi yang mungkin menjadi sinyal kalau anda mengalami gangguan secara psikologis.

1. Menjadi Lebih Mudah Marah

Jika hal ini terjadi, anda harus segera berkonsultasi dengan orang yang tepat. Meski bukan dengan psikolog atau psikiater, sebaiknya anda harus segera mencari orang yang tepat untuk mengeluarkan uneg-uneg dan kemarahan anda. Usahakan cari seseorang yang bisa dipercaya dan menjaga rahasia dan dia tipe pendengar yang baik dan tidak suka menghakimi.

2. Menjadi Lebih Mudah Cemas dan Was-Was

Hal ini juga bisa menjadi sinyal kalau anda mengalami gangguan secara psikologis. Jika anda selalu mengalami kecemasan yang tidak wajar, misal ketakutan yang berlebihan terhadap kehilangan sesuatu atau seseorang atau anda selalu cenderung berpikir hal-hal buruk akan terjadi dan menimpa anda, ada baiknya anda segera berkonsultasi dan memeriksakan kesehatan mental anda.

3. Mengalami Kesulitan Untuk Tidur Pada Malam Hari

Insomnia sebenarnya bisa saja disebabkan oleh banyak hal. Tetapi hal yang paling dominan yang menjadi penyebab insomnia adalah beban pikiran yang berlebihan. Tentu saja dampak dari ini adalah anda menjadi tidak produktif karena kualitas tidur anda buruk. Alih-alih berusaha bangun pagi, untuk sekedar beranjak dari kasur saja mungkin anda akan merasa berat.

Jika tiga hal diatas terjadi, rasanya anda harus mulai berterus terang dan mengajak seseorang untuk bicara. Mungkin, dengan mengeluarkan segala uneg-uneg yang mengganjal, anda akan merasa lebih rileks dan bisa menjadi produktif lagi.
gramediapubl701
penikmatbucin
penikmatbucin dan gramediapubl701 memberi reputasi
8
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan