Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Suka Iri Dengki dengan Kehidupan Orang Lain? Ini Dampak yang Akan Kalian Rasakan
Suka iri dengki dengan kehidupan orang lain?
Ini beberapa keburukan yang akan kalian dapatkan jika tidak segera bertaubat


Iri dan dengki, adalah penyakit hati yang menjangkiti orang-orang dengan perasaan ingin memiliki kepunyaan orang lain, berharap orang lain kehilangan apa yang dimiliki, dan membenci orang yang kehidupannya lebih dari si pendengki.

Perlu Agan dan Sista ketahui, seseorang yang memiliki sifat dengki mereka akan membenci orang yang kualitas hidupnya lebih baik, bahkan karena sifat irinya kemudian si pendengki akan melakukan segala cara untuk mendapatkan sesuatu yang sama dengan orang yang diirikan, atau mengambil apa yang menjadi hak orang lain dengan cara tidak baik.

Mungkin Agan dan Sista ada yang pernah secara langsung menjadi korban iri dengki dari orang sekitar, atau mungkin kalian sendiri yang iri dan dengki terhadap kehidupan orang lain.

Banyak orang yang tidak tahu atau pura-pura tidak paham, bahwasanya sifat iri dengki memiliki keburukan dan dampak buruk bagi para pelakunya.

Apa saja dampak buruk yang dapat dialami oleh orang yang memiliki sifat iri dengki?
Berikut ini beberapa diantaranya.




1. Was-was

Orang yang memiliki sifat iri dan dengki terhadap orang lain maka mereka akan selalu was-was terhadap kehidupan orang lain.

Saat orang lain memiliki pencapaian tertentu, maka si pendengki akan merasa mereka juga harus mencapai hal tersebut, dan jika mereka tidak mampu maka orang lain juga harus kehilangan yang telah dimiliki atau dapatkan.

2. Gelisah

Selain memiliki sifat was-was terhadap pencapaian hidup dari orang lain, si pendengki juga akan selalu gelisah setiap hari.

Gelisah disini karena mereka selalu memikirkan kehidupan orang lain sampai semua fokus pikirannya hanya dengan kehidupan orang, tidak dengan kehidupan mereka sendiri yang seharusnya terus dijalani.

3. Susah Bahagia

Sifat iri dengki juga akan membuat seseorang susah untuk merasakan bahagia dalam hidup.

Kehidupan orang lain selalu menjadi kebahagiaan hidup mereka, sedangkan kehidupan orang yang dijadikan acuan terus berubah persekian detik dan pastinya sulit untuk diikuti karena memang kehidupan setiap orang berbeda-beda.

4. Mati Percuma

Bukan hanya tidak dapat hidup bahagia, orang yang iri dan dengki terhadap kehidupan orang lain mereka juga akan mendapati mati dalam keadaan percuma.

Tidak akan ada pencapaian hidup yang baik saat seseorang ada iri dengki di dalam hidup mereka, karena pastinya habis waktu demi detik hanya untuk mengurusi kehidupan orang lain karena adanya sifat iri dan dengki yang menjadi penyakit hati.



Itulah GanSis dampak buruk dari orang yang memiliki sifat iri dengki terhadap kehidupan orang lain.

Tidak pernah ada sedikitpun kebaikan saat Agan Sista iri dan dengki dengan kehidupan orang lain, karena memang setiap orang memiliki jalan hidup dan kesuksesan yang berbeda-beda.

Buang waktu dan pikiran saat kalian memiliki sifat iri dan dengki, karena kualitas hidup Agan Sista akan semakin buruk dan kualitas hidup orang lain akan semakin naik karena berhasil melewati cobaan yang datang dari iblis yang menguji kesabaran.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
albyabby91
albyabby91 memberi reputasi
11
2.7K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan