Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

machinAvatar border
TS
machin
Bukan Ular Bukan Tarantula, Ini Pemilik Racun Paling Mematikan Di Bumi!

Monster kecil mematikan | Wikipedia

Agan aganwati ada yang pernah tahu informasi ini nggak? Kalau udah pernah tahu, ya maafkan hamba yang menginformasikan informasi yang sudah basi. Tapi, siapa tahu masih ada satu penghuni KasKus yang belum tahu. Bahwa hewan yang memiliki racun paling mematikan di dunia tuh bukan ular atau tarantula atau laba-laba, tapi ubur-ubur kotak.

Quote:

Saking kuatnya racun ubur-ubur yang besarnya sebesar upilku ini, ilmuwan masih belum menemukan penawar racunnya. Kalau rasa sakit seperti dipukul mungkin banyak orang yang sanggup menahan rasa sakitnya, tapi gimana kalau rasa sakitnya itu karena rasa stress yang muncul. Nah, racunnya monster kecil tuh efeknya seperti itu. Meningkatkan rasa stres yang tinggi. Penderitanya udah terkena rasa sakit yang luar biasa, juga terkena rasa stres pula.

Cukup merasakan stres karena kantong kering aja, jangan ada racun yang mengakibatkan stres karena gak jelas stresnya. emoticon-Ngacir

Nah, nggak hanya korban yang kesakitan karena racunnya, pariwisata pantai juga merugi uang hampir satu triliyun rupiah. Sebelumnya hewan imut ganas ini masih dirahasiakan oleh pihak yang berwenang, dianggapnya bahwa orang mati karena kecelakaan kendaraan motor lebih banyak daripada terserang ubur-ubur kecil ini. Tapi, karena korbannya semakin banyak, meskipun tak sebanyak korban kecelakaan bermotor, beberapa media membuat berita tentang monster imut ini, jadinya wisata pantai di area ini jadi sepi deh. Nama dari efek racun itu adalah Sindrom Irukandji.

Sindrom Irukandji adalah kondisi menyakitkan dan berpotensi mematikan yang disebabkan oleh ubur-ubur dari spesies Cubozoa, biasa juga disebut sebagai Box Jellyfish atau Ubur-Ubur Kotak. Sebenarnya sengatan monster mungil ini tidak menyakitkan, namun racunnyalah yang memberikan efek mengerikan. Gejala sistemik yang menyerupai lonjakan katekolamindapat terjadi sekitar setengah jam, termasuk juga takikardia, hipertensi, nyeri hebat, kram otot, dan bahkan komplikasi jantung yang berpotensi mengancam jiwa.

Quote:

Dari hasil pencarianku, Indonesia masih aman dari monster kecil nan imut ini. Meskipun ada juga sih ubur-ubur beracun di pantai Indonesia. Tapi racunnya tidak seberbahaya racun dari ubur-ubur Irukandji ini. Ubur-ubur ini juga masih bikin para ilmuwan penasaran. Penasaran karena hewannya kecil tak berotak tapi bikin mampus manusia. Ilmuwan juga masih belum tahu apa-apa tentang hewan imut ini. Irukandji adalah satu jenis dari ubur-ubur kotakyang terklasifikasi. Sedangkan enam jenis lainnya masih sangat sedikit informasi tentangnya.

Ubur-ubur Irukandji | Sumber

Bagi para penghuni KasKus yang suka main ke pantai Australia, utamanya di area yang ada di map atas, lebih baik hati-hati ya.

--

Terimakasih sudah membaca tritku

Sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose

Sumber terlampir.

Diubah oleh machin 25-06-2022 01:22
rinandya
rinandya memberi reputasi
13
4.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan