harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
7 Tipe Wibu Yang Ada Di Sekitar Kita! Kamu Udah Pernah Ketemu Yang Mana Nih?

Sumber gambar: minenews.id


Selamat datang di thread ane gan



emoticon-Shakehand2


Wibu sendiri adalah julukan bagi sekelompok orang yang cukup fanatik terhadap hal-hal berbau Jepang. Seperti Anime, J-pop, Fashion, Budaya dan lain-lain. Wibu sendiri menjadi suatu fenomena yang sudah ada dan makin menjamur sejak beberapa tahun terakhir.

Sebagian fans anime atau orang yang merasa menyukai budaya Jepang menganggap wibu adalah suatu ejekan. Meski begitu, semakin ke sini kata Wibu semakin umum digunakan untuk menyebut para fans Jepang dan Anime.

Berikut ini saya akan membagikan tipe-tipe wibu yang saya temui baik di dunia nyata atau pun dunia maya.


1. Wibu Santuy

Wibu jenis ini adalah wibu yang tetap tenang dan damai meski di luar terjadi perang. Walau seringkali dihina, diejek sebagai orang aneh oleh teman-temannya, wibu jenis ini tetap santai menikmati hobinya.

Bagi dia, hobi adalah untuk kesenangannya. Tak peduli orang mau berkata apa, yang penting ia bisa bahagia dengan apa yang ia lakukan. Ia juga tidak akan membalas ataupun mendebat orang yang mengejeknya.


2. Wibu Psikopet



Jenis ini adalah kebalikan dari wibu santuy. Jangan pernah menghina waifu mereka! Pokoknya jangan. Jangan pernah mengejek mereka di sosial media, karena nantinya mereka akan memenuhi isi dm kalian dengan kata-kata kasar dan sebagainya.

Saya pernah berurusan dengan Wibu psikopat. Saat itu saya memberi komentar atas perilaku abnormal mereka di dunia maya. Dan mereka langsung mengancam saya akan‘menghancurkan dunia’ apabila saya tidak minta maaf. Ngerinya lagi, mereka suka bawa pasukan.


3. Wibu Tajir



Wibu jenis ini adalah wibu dengan dompet yang sangat tebal. Mereka biasanya hobi mengoleksi berbagai item-item anime, jepang dengan harga yang cukup fantastis. Mulai dari action figure, replika senjata, atau bahkan kostum untuk cosplay.

Selain tajir mereka juga cukup teliti dalam melihat mana barang rare, original dan KW. Level paling tinggi dari wibu tajir adalah mereka yang sudah sampai pergi ke Jepang untuk menyalurkan hobi mereka di sana. Mantap!


4. Wibu Sepuh

Hati-hati dengan wibu ini. Mereka adalah orang-orang yang sudah terjun ke dunia anime dan jejepangan cukup lama. Pengalaman mereka mengikuti event-event sangatlah banyak. Anime yang ditonton mungkin ribuan.

Biasanya wibu jenis suka berkata: “Ah, dulu jaman gw blablabla.”Mereka suka membandingkan anime-anime zaman sekarang dengan anime di zaman saat mereka masih muda. Mereka juga suka mendongeng, menceritakan perjuangan mereka menjadi wibu di masa lalu. Wkwkwk.


5. Si Paling Wibu

Mereka adalah orang-orang yang sangat strict. Pokoknya gak boleh salah sebut kalau ngobrol sama mereka. Pastikan kalau mau ketemu mereka, kalian harus hafal dulu istilah-istilah jejepangan beserta pengejaannya.

Mereka juga suka memasang foto profil sosial media dengan foto anime favorit mereka. Mereka juga memakai kaos anime, atribut anime dan hal-hal berbau jepang lainnya. Pastikan kalian tahu semua tentang kesukaannya biar nanti gak kena semprot karena salah sebut. Wkwkwk.


6. Wibu Halu

Wibu jenis ini biasanya para remaja-remaja yang sifatnya masih agak kekanak-kanakan. Mereka merasa kekuatan anime itu nyata, dan mereka akan berjuang supaya suatu hari bisa membangkitkan kekuatan tersebut. Mereka juga suka lari dengan gaya seperti shinobi di anime Naruto.

Kalau kalian membuat mereka marah, mereka tidak akan langsung ngamuk seperti wibu psikopet. Tapi mereka akan menatap kalian dengan tatapan tajam dari kejauhan seperti klan Uchiha. Tapi jangan takut, cukup kalian deketin lalu ajak mereka berantem. Dijamin langsung kabur, wkwkwk.


7. Wibu Akut



Wibu jenis ini suka begadang untuk menonton anime. Biasanya penampilannya biasa saja dan tidak terkesan wibu, tapi setelah kita mengobrol dengan mereka barulah kita tahu bahwa wawasannya tentang anime dan Jepang sangat banyak. Bahkan lebih banyak dari orang yang katanya paling wibu.


Mereka suka begadang demi menyelesaikan marathon anime. Mengurung diri di kamar seharian dan menonton anime sampai berseason-season. Kalau tidak puas, mereka akan langsung membaca manganya.

Quote:


-----

Ya itu dia jenis-jenis wibu yang bisa saya bagikan. Meski begitu, menyukai Jepang dan Anime adalah hak mereka. Itu adalah cara mereka bersenang-senang, karena pada akhirnya semua orang hanya ingin senang. Kalau ada kata-kata di tulisan ini yang terkesan mengejek, mohon maaf ya. Niat saya ya supaya biar lucu aja.

emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi

Kita sebagai orang awam cukup mengamati dan memperhatikan tingkah unik mereka tanpa perlu menghakimi. Ya walau sebagian dari mereka kadang ngeselin, but its okay. Oke, cukup sampai di sini.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Terima kasih sudah mampir gan! Jangan lupa kasih komentar ya!
Diubah oleh harrywjyy 20-06-2022 09:25
servesiwi
zeze6986
andrah.aja
andrah.aja dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.8K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan