Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
5 Cara Berfoto Saat Kamu Travelling Sendirian! Gak Perlu Bingung Lagi, Yuk Simak!

Sumber gambar: topsmart.com


Bepergian seorang diri merupakan salah satu hal yang perlu dicoba minimal sekali dalam hidup. Ada banyak hal tak terduga yang terjadi saat kita pergi sendiri, karena pada saat itu kita hanya mengandalkan diri sendiri.

Termasuk saat mengambil foto atau video. Tentu kita ingin mengabadikan momen bukan? Nah, gimana caranya mengabadikan momen bila kita hanya sendirian? Tentu bisa, salah satunya menggunakan tripod. Ada tiga cara yang mungkin bisa jadi solusi untuk kamu yang sering pergi sendiri. Simak di bawah ini ya.

1. Pakai Timer

Pertama kamu perlu menyiapkan tripod untuk mendirikan ponsel atau kamera kamu. Bila tidak ada tripod, kamu bisa gunakan apa saja yang ada di sekitar. Asalkan alatmu untuk memfoto bisa berdiri.

Kemudian kamu bisa atur timer, selama timer berjalan berposelah sesuka hati dan tunggu kameramu mengambil gambar. Untuk melakukan hal ini, kamu harus percaya diri ya!

2. Pakai Mode Beruntun

Beberapa ponsel kini memiliki fitur foto beruntun dalam kameranya. Yaitu fitur yang memungkinkan kamu untuk mengambil banyak foto dalam jangka waktu beberapa detik. Saya sendiri sering menggunakan fitur ini.

Setelah kamu mengatur posisi kamera ponsel, aktifkan mode ini dan kameramu akan mengambil gambar otomatis setiap 3-5 detik. Manfaatkan waktu itu untuk mengganti pose. Setelah selesai, kamu bisa memilih foto mana yang bagus dan kurang bagus.

3. Minta Bantuan Orang Lain

Ini adalah cara yang cukup praktis dan simpel. Akan tetapi kamu harus percaya diri untuk meminta tolong pada orang sekitar, tentunya harus sopan ya! Dan harus pilih-pilih juga, cari orang yang sekiranya santai, bisa dipercaya dan tidak terburu-buru.

Tips dari saya, setelah orang tersebut memfoto kita. Kita bisa menawarkan padanya “apakah ia mau difoto juga atau tidak?” ya sebagai bentuk terima kasih saja. Atau saat ada orang yang meminta tolong denganmu, tak ada salahnya kamu meminta bantuan juga kepada mereka.

4. Foto Di Cermin

Cara ini hanya bisa digunakan apabila ada cermin di sekitarmu. Biasanya bsia kamu temukan di tempat-tempat indoor. Seperti di lift, toilet atau beberapa dinding yang berbahan keramik.

Namun, untuk pose menggunakan cara ini sangatlah terbatas karena satu tanganmu terpakai untuk memegang ponsel/kamera.

5. Selfie

Ini lebih simpel, tapi hasilnya mungkin tidak semaksimal dibanding cara lainnya. Selfie atau memfoto diri sendiri sudah banyak digunakan. Ini adalah opsi terakhir apabila cara di atas tidak bisa kamu gunakan.

Cukup dengan memotret wajah kita dengan latar tempat destinasi. Atau kalau mau lebih maksimal, bisa gunakan tongkat pembantu atau tongsis untuk membuat jangkauan fotomu jadi lebih lebar. Sama seperti nomor 4, pose untuk cara foto ini terbatas.

---

Nah, itu dia lima cara yang bisa saya bagikan bagi kamu yang bingung berfoto saat bepergian sendiri. Semoga bermanfaat dan bisa jadi alternatif kamu ya! Jangan ragu meminta bantuan orang lain jika perlu, pastikan kamu meminta pada orang yang tepat.

Walau agak repot, tapi bepergian sendiri itu mempunyai banyak manfaat lho! Apa aja sih manfaatnya? Kalau mau tahu lebih lanjut, klik link artikel di bawah ini ya.

5 Manfaat Travelling Sendirian

Oke, segitu saja dari saya! Terima kasih dan mohon maaf bila ada salah kata. Bila ada cara lain, silahkan tambah di komentar. Terima kasih.
Diubah oleh harrywjyy 18-06-2022 01:48
a.w.a.w.a.w
JaS UjaN
apawaal
apawaal dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan