harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gila! Pria Ini Melempar Lukisan Monalisa Dengan Kue! Ada Masalah Apa Ini Orang?

Sumber gambar: twitter.com/elsalonrojo


Sebuah kejadian tak terduga terjadi di Museum Louvre, Paris. Seorang pria melempar sebuah kue ke lukisan Monalisa, salah satu lukisan legendaris. Alhasil, mahakarya Leonardo Da Vinci itu pun kotor belepotan oleh krim putih. Beruntung, lukisan itu masih selamat dan tidak terdapat kerusakan berarti.

Sebelumnya pengunjung pria yang menggunakan wig dan kursi roda itu tampak biasa. Sampai akhirnya ia memecahkan kaca dan langsung melompat mendekati lukisan. Tanpa ragu langsung ia lempar kue itu dan mengoleskannya tepat ke permukaan lukisan sambil memegang bunga mawar di salah satu tangannya.

Sontak kejadian ini membuat para pengunjung kaget. Suasana pun berubah heboh. Beruntung petugas Museum Louvre segera bertindak cepat dan mengamankan pelaku.

emoticon-Blue Guy Bata (L)



Sambil dibawa pergi oleh petugas, pria itu sempat berucap. “Pikirkan Bumi, orang-orang menghancurkan bumi,” ucapnya sambil dibawa oleh para petugas yang berjaga.

Kini pria itu telah ditahan oleh kepolisian Kota Paris. Ada pun motif dari pelaku, sampai saat ini belum jelas. emoticon-Bingung (S)

Namun dari yang terlihat di video, sepertinya pria ini memiliki semacam aspirasi atau sesuatu yang ingin ia ungkapkan tetapi tak ada yang mau mendengar. Alhasil, ia menggunakan cara ini untuk menarik perhatian orang. Supaya orang melihatnya dan mendengar apa yang ingin ia sampaikan.

Tapi jelas hal itu bukanlah hal yang benar. Pada akhirnya hanya merugikan diri sendiri. emoticon-Cape d... (S)

Kejadian ini sendiri bukan kali pertama. Pada tahun 1956, seorang pengunjung pernah melemparkan batu ke arah Monalisa. Dan sejak saat itu Monalisa dilindungi oleh kaca pelindung.

Lalu pada 2009, seorang wanita Russia yang gagal mendapat kewarganegaraan Prancis melempar cangkir teh kosong ke arah lukisan dan membuat lukisan ini mengalami sedikit kerusakan. Bahkan lukisan ini pernah hampir dicuri pada tahun 1911.

Apa yang membuat lukisan ini begitu berharga?



Sumber gambar: Wikipedia


Lukisan Monalisa adalah salah satu lukisan yang paling terkenal di dunia yang dilukis oleh Leonardo Da Vinci pada 1503 saat masa renasains. Leonardo adalah seorang arsitek, seniman, musisi dan juga pematung yang jenius. Dia adalah seorang maestro yang melegenda.

Dan seperti yang kita ketahui, harga suatu karya seni akan meningkat tergantung kepada siapa yang melukisnya. Terlebih lagi belum jelas siapa sebenarnya sosok perempuan di dalam lukisan Monalisa, bahkan katanya nama aslinya bukan Monalisa.

Semoga hal seperti ini tidak terjadi di negara kita. Semoga masyarakat kita bisa lebih menghargai peninggalan-peninggalan berharga yang kita miliki, agar bisa dilihat oleh generasi selanjutnya suatu saat nanti.

Sekian dari saya, mohon maaf bila ada salah kata. Terima kasih.

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Quote:
pard0
provocator3301
gta007
gta007 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan