Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nasibungkus2020Avatar border
TS
nasibungkus2020
Kongres Halal Internasional, MUI: Kewajiban Produk dan Jasa Halal Perintah Agama
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA— Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (Waketum MUI), KH Marsudi Syuhud, memberikan pidato sambutan dalam acara Kongres Halal Internasional Tahun 2022 di Bangka Belitung pada Selasa (14/6/2022).

Dalam sambutannya, Waketum MUI menyampaikan bahwa perintah agama mengharuskan untuk terus menyediakan produk dan jasa yang halal dan thayyiban.

"Ajaran agama kita mengajarkan dan memerintahkan untuk mengkonsumsi yang halal dan thayyiban. Kewajiban agama tersebut mengharuskan kita untuk terus menerus meningkatkan ketersediaan produk dan jasa yang halal, yang halalan thayyiban," kata Kiai Marsudi di Kongres Halal Internasional Tahun 2022, Selasa (14/6/2022).

Kiai Marsudi mengatakan, sekarang semakin banyak produk yang halal tersebar di pasar, termasuk jasa yang halal semakin banyak. Sehingga kaum Muslimin dari Tanah Air telah menikmati dan memanfaatkan produk dan jasa yang halal tersebut.

Menurutnya, urusan dan isu halal dalam berbagai aspek dan bidang, termasuk pariwisata halal semakin menjadi kebiasaan, kebutuhan, keniscayaan dan standar kehidupan umat Islam. Bersyukur produk dan jasa yang halal juga telah banyak diadopsi warga masyarakat non Muslim.

"Kongres halal internasional tahun 2022 ini mencanangkan untuk mengakselerasi peningkatan kontribusi produk halal dan pariwisata halal dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia," ujarnya.

Kiai Marsudi mengatakan, perilaku manusia terus berkembang dan berubah, maka sebagai organisasi penggerak kehalalan harus terus memikirkan, menyediakan dan memenuhi kebutuhan yang halal dari produksi, distribusi, distribution channel, angkutan, pergudangan dan lain-lain.

"Konsumen Muslim zaman sekarang saat berlibur, berekreasi memerlukan tempat yang halal, tidak hanya tempat saja tapi halal travel pun harus disediakan, membutuhkan fasilitas perjalanan, di dalam perjalanan menyediakan tempat ibadah, hotel dan destinasi wisata yang halal begitu pula makanan yang halal, restoran halal," jelasnya.

Ia menambahkan, umat Islam juga dituntut untuk memenuhi kebutuhan pakaian Muslim yang simpel tapi bergaya dan berkelanjutan. Maka umat Islam membutuhkan desainer-desainer yang unggul dan global. Di samping itu tentu memerlukan produk Muslim bermerek besar.

Sebagaimana diketahui, Kongres Halal Internasional di Bangka Belitung berlangsung pada 14-18 Juni 2022. Kongres ini digelar oleh MUI pusat bekerjasama dengan MUI Provinsi Bangka Belitung, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, dan Pemerintah Kabupaten/ Kota di Bangka Belitung. Ada dua hal penting yang akan menjadi topik utama dalam Kongres Halal Internasional tersebut, yaitu industri halal dan pariwisata syariah.      

https://www.google.com/amp/s/m.repub.../amp/rdgr8t430

Alasan agama dipakai untuk memuluskan bisnis mereka sebenarnya sama pola nya dengan pengharaman Bank Konvensional dulu.. hanya saja di Indonesia nggak terlalu berjalan karena masyarakat Indonesia nggak mudah dibodohi oleh ulama MUI.

Begitu juga Industri makanan Halal.. di eropa industri halal ini sejak awal emang hanya sebuah rekomendasi saja bagi yang mau. Hanya saja tahun 80-an gerakan islamist model IM yang pengen gampang dapat duit akhirnya membuat yang awalnya hanya voluntary (sukarela) menjadi paksaan.

Model yang dilakukan oleh islamist terhadap imigran di Eropa tahun 80-an ditiru oleh ulama bahlul Indonesia 2014 dengan UU JPH.

Ulama bahlul pengangguran nggak ada kerjaan akhirnya demi memenuhi gaya hidup ya akhirnya menjual agama dengan menggarong APBN.

emoticon-Najis


Diubah oleh nasibungkus2020 15-06-2022 02:10
dasagriwa
prabas
pilotugal2an541
pilotugal2an541 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan